Home Barat Selatan Apresiasi langkah Senator Aceh, Pimpinan PA Aceh Selatan minta Polri segera Tahan...

Apresiasi langkah Senator Aceh, Pimpinan PA Aceh Selatan minta Polri segera Tahan Deni Siregar

77
0
Jalaluddin Alias Buyung Tangah, Wakil Ketua PA Aceh Selatan

Advokasi.id Tapaktuan. Cemoohan, hinaan dan sindiran Deni Siregar yang diposting melalui media You Tube oleh Cokro TV dianggap sangat melecehkan dan merendahkan martabat Aceh, Vidio yang berdurasi 3,11 Menit itu berisi hinaan terhadap Ulama Aceh lembaga pemerintahan Aceh dan juga Ormas Islam di Aceh.

Wakil Ketua Partai Aceh Kabupaten Aceh Selatan Jalaluddin Alias Buyung Tangah Kabupaten Aceh Selatan dalam Releasenya Senin (22/07) sangat menyayangkan cuitan penuh hinaan dan tendensius hanya karena wacana pelegalan Qanun Poligami yang dilemparkan oleh salah satu Anggota DPR Aceh beberapa hari yang lalu, dimana deni Siregar tidak mengkaji secara detail Substansi dari Rencana Qanun tersebut hingga ocehannya merembes pada ujaran kebencian dan provokatif terhadap masyarakat Aceh.

Tidak ada Urusan Deni Siregar mengkritik pemberlakuan Syariat Islam atau persoalan eksekusi cambuk di Aceh dan membenturkan persoalan syariat Islam dengan tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, ucapnya yang juga merupakan Eks Kombatan GAM Wilayah Lhok Tapak Tuwan ini.

Jalaluddin atau akrab disapa buyung Tangah ini juga sangat mengapresiasi Langkah Anggota DPD RI H. Fachrul Razi,MIP dan Juru Bicara Partai Aceh Muhammad Saleh yang telah melaporkan Deni Siregar kemabes Polri yang dianggap telah melanggar UU ITE, dimana ia dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Buyung Tangah juga meminta Kapolri segera menahan Deni Siregar dan segera melakukan Proses Hukumi serta meminta untuk Maaf kepada Seluruh masyarakat Aceh atas Hinaan terhdapa ulama Aceh. Karena cemoohan provokatif tersebut akan merusak citra perdamaian di Aceh yang telah dijaga dan terawat bersama.(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here