Home Berita Utama Peringati HARLA ke 55 PII Wati, Korps PII Wati Banda Aceh laksanakan...

Peringati HARLA ke 55 PII Wati, Korps PII Wati Banda Aceh laksanakan Diskusi Perempuan

164
0
Acara Diskusi Tentang Pemberdayaan Perempuan (Foto:Alja)

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLA) ke 55 PII Wati, Koordinator Daerah (Korda) Korps Pelajar Islam Indonesia Wati (Korps PII Wati) Banda Aceh melaksanakan Diskusi/Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan di Panti Asuhan Media Kasih, Minggu, (4/8).

Kegiatan yang bertema “ Kiprah Perempuan dalam Pergerakan Membangun Peradaban” tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh (Dasrita Bakri) selaku tokoh perempuan yang membela hak perempuan dan perlindungan terhadap anak.

Ketua panitia Dea Anggraini mengucapkan banyak terima kasih kepada tim panitia yang menyukseskan acara harla PII wati ini.

Kemudian Ketua Korda Korps PII Wati Banda Aceh, Risti Aydhira mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran perempuan untuk terus meningkatkan diri dalam pergerakan membangun peradaban dan mempererat tali silaturahmi kepada sahabat – sahabat kita yang ada di Panti Asuhan Media Kasih, mengajak mereka untuk bergabung kedalam organisasi kami, Katanya.

Narasumber, Dasrita Bakri dalam paparan meterinya menjelaskan bahwa seorang perempuan harus menjadi madrasatul ula atau sekolah pertama bagi anak anaknya, keberhasilan pendidikan anak sangat tergantung pada bagaimana pendidikan dalam keluarganya.

Ia juga mengajak semua perempuan Aceh khususnya Banda Aceh untuk terus meningkatkan kapasitas dira dalam pergerakan membangun peradaban. Akhir acara dibagikan piagam penghargaan kepada narasumber, pemateri, moderator, dan juga Panti Asuhan Media Kasih. (Alja/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here