Home Barat Selatan Video Pemujaan di Tuan Tapa Aceh Selatan Viral

Video Pemujaan di Tuan Tapa Aceh Selatan Viral

155
0
Gambar: Istimewa

Advokasirakyat.id | Aceh – Video yang menunjukkan ritual pemujaan di objek wisata Tapak Tuan Tapa, mendadak viral di Aceh, Selasa, (6/8). Dalam video itu nampak sejumlah kelompok melakukan pemujaan tepatnya di objek wisata Tapak Tuan Tapa dan belum diketahui secara pasti apa yang dilakukan sejumlah orang tersebut.

Salah satu akun Facebook yang viral itu akun atas nama Ridha Muhammad Muchsin.

Muhammad Ridha Muchsin selaku Ketua Komunitas Wisata Tuan Tapa yang dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ridha Muchsin mengatakan prilaku tak wajar yang diperlihatkan di lokasi wisata Tuan Tapa ini dilakukan oleh Komunitas Ela, dari Samosir, Sumatera Utara. Namun, kata dia, ada juga sebagian dari komunitas tersebut datang dari Jakarta.

Dia mengaku ikut hadir ke lokasi karena mendapat undangan dari fasilitator kegiatan.

“Kami kan punya komunitas di sini, mungkin karena mereka mau berwisata, dihubunginya lah kami untuk hadir,” ujar Muhammad Ridha.

Namun, dia tidak mengetahui schedul kegiatan komunitas tersebut di Tuan Tapa. Hingga akhirnya, setelah sempat berfoto sejenak Muhammad Ridha menuju cafe yang ada di dekat lokasi dan baru mengetahui ada semacam ritual seperti menyembah laut, yang dikerjakan oleh wisatawan tersebut.

Dia juga tidak menyangka para wisatawan itu bakal melakukan kegiatan seperti video beredar. “Kita serba salah, kita komunitas wisata, pas ditelpon nggak datang, nggak enak,” ucap Muhammad Ridha (SumberRencongpost.com) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here