Home Berita Utama HIMMAH Medan Ajak Mahasiswa Se Indonesia Berdemonstrasi Tidak Anarkis

HIMMAH Medan Ajak Mahasiswa Se Indonesia Berdemonstrasi Tidak Anarkis

198
0
Ilham Munthe (Ketum PC HIMMAH Kota Medan)

Advokasirakyat.id | Medan – Pimpinan Cabang HIMMAH (Himpunan Mahasiswa Al Washliyah) Kota Medan menyayangkan aksi unjuk rasa kawan-kawan cipayung Kabupaten Cianjur pada hari kamis tanggal 15 agustus 2019 yang sampai menyebabkan terbakarnya 3 personil polisi pada saat pengamanan aksi tersebut, Sabtu (17/8).

Ilham fauji munthe ketum HIMMAH Medan menganggap aparat penegak hukum POLRI harus mengusut pelaku penyiraman bensin pada saat berjalannya aksi cipayung di cianjur karena tindakan itu sangat tidak manusiawi sampai menyebabkan 3 anggota POLRI terbakar, Katanya.

“Ini harus diusut dan diberikan sanksi hukum agar tidak terjadi kembali hal yang serupa, dan menjadi pelajaran bersama dengan mensterilkan masa pengunjuk rasa dimanapun berada.”

Dalam menyampaikan aspirasi di muka umum jangan sampai terjadi seperti ini lagi, saya mengajak dan menghimbau kepada rekan-rekan mahasiswa Se Indonesia terkhusus di Kota Medan agar aksi ini menjadi pelajaran bersama dan jangan sampai terulang, ini aksi yang konyol jika sampai ada korban terbakar baik itu dari peserta aksi itu sendiri maupun dari luar peserta aksi.

Ilham juga mengajak kawan-kawan mahasiswa yang tergabung di cipayung plus kota medan berdiskusi menyikapi hal ini.

Terakhir kita juga harus menyampaikan deklarasi bersama sebagai bentuk dukungan kepada POLRI untuk mengusut pelemparan bensin yang menyebabkan 3 polri terbakar dan menjadikan kewaspadaan bagi kader-kader kita jika melaksanakan unjuk rasa, Tutup ilham dengan nada mengajak. (Alja/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here