Home Berita Utama Kader dari 24 Desa Ikuti Pelatihan SDM di Kecamatan Bintang

Kader dari 24 Desa Ikuti Pelatihan SDM di Kecamatan Bintang

308
0

Advokasirakyat.id | Aceh Tengah – Jum’at (30/8/2019) Dua hari semenjak Rabu Hingga Kamis 28 s/d 29 2019 Pelatihan PSDM berlansung di kecamatan bintang.

Kegiatan ini diikuti oleh para kader desa, PD ,PLD dan reje desa dari 24 desa diwilayah kerja kecamatan bintang, Dalam sambutannya camat bintang menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam upaya mencapai kemajuan pembangunan melalui inovasi desa dan pencegahan terhadap stunting .

Ia berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, aktif bertanya jika ada hal yang masih kurang dimengerti, aktif berdiskusi sehingga dapat meningkatkan kemampuan kader dalam upaya pembangunan.

Seluruh peserta pelatihan penuh semangat mengikuti materi yg disampaikan oleh narasumber terkait upaya pencegahan stunting dari berbagai aspek, baik dari segi kesehatan, peran serta masyarakat, inovasi desa dan regulasi untuk penggunaan dana desa. Peserta aktif bertanya, berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait kendala kendala yang dihadapi dalam upaya pencegahan stunting ini.

Narasumber dari Puskesmas kecamatan bintang, mempresentasikan upaya pencegahan stunting dibidang kesehatan. Sementara dari TPID tim program inovasi desa kecamatan bintang Sahwin tok menyampaikan terkait peningkatan kapasitas kader dan perangkat desa dalam upaya pencegahan stunting.

Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah meningkatnya kemampuan dan kreatifitas kader dan perangkat desa dalam peran serta melaksanakan program pencegahan stunting melalui tim inovasi desa kecamatan bintang.

Pelatihan inovasi pengembangan sumber daya manusia (PSDM) ini dilaksanakan di setiap kecamatan di wilayah kabupaten Aceh tengah ujar ketua TPID Sahwin ToK. (Alja/Satria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here