Home Uncategorized Mahasiswa KKN Unimal Terlibat dalam Pameran Kecamatan

Mahasiswa KKN Unimal Terlibat dalam Pameran Kecamatan

199
0

advokasirakyat.id | Aceh Utara-, Tampaknya Bursa Inovasi Gampong yang menjadi tema pameran Kecamatan Simpang Keramat kali tampak beda. Pasalnya Banyak Mahasiswa KKN Unimal yang ditempatkan di kecamatan Tersebut terlibat dalam menyumbangkan gagasan dan ide kreatif nya. (07/09/2019)

Kegiatan ini melibatkan 16 Gampong yang berada dikecamatan tersebut. Dan salah satu peserta nya adalah gampong mancang. Dalam kegiatan tersebut,  Gampong menerima penghargaanaan kreatif ke 9. Tentu hal ini didapatkan atas Kolaborasi Masyarakat Gampong dengan Mahasiswa KKN yang berada di Gampong tersebut. Beragam produk dipamerkan. Misalnya, keripik kelapa coklat, bastrong (banana strong), kerajinan tangan berbentuk kapal dari pelepah kelapa, dan aneka minuman dengan rangkaian kata-kata yang ditulis dengan spidol diatas plastik minuman standing pouch.

Geuchik gampong mancang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan momen untuk mendorong kreativitas masyarakat desa. Dan Alhamdulillahnya, pada kesempatan kali ini kita mendapatkan Penghargaan
“Hasil kolaborasi masyarakat dan mahasiswa KKN menghantarkan gampong mancang mendapat penghargaan kreatif ke 9. Tentu hal ini merupakan motivasi untuk kami terus menggali potensi Gampong dan melibatkan masyarakat untuk terus berkembang”, Jelasnya

Dicky selaku ketua kelompok mengatakan “Harapan kami mahasiswa KKN semoga acara seperti ini sering dilakukan guna untuk mengetahui hal unik apa saja yg ada di gampong, dan juga bisa membuat semangat masyarakat untuk terus membuat hal-hal kreatif.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here