Home Berita Utama Komunitas KAPAL Gandeng Roembella adakan Kreatifitas Ramah Anak di Pulo Nasi

Komunitas KAPAL Gandeng Roembella adakan Kreatifitas Ramah Anak di Pulo Nasi

411
0
Foto saat wahyu Membakar semangat kepada anak-anak yang ikut perlombaan di Pulo Nasi (dok:Alja)

Advokasirakyat.id | Banda Aceh ┬áDalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1Muharran 1441 H Komunitas peduli anak Pulau (KAPAL) dan Roemoh Belajar Al-Qur’an (Roembella) melaksanakan perlombaan dan Kreativitas Islami seluruh Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah sekemukiman Pulo Nasi Bertemakan ‘Cinta Islam Cinta Al-Qur’an’ sejak 7 hinga 8 September 2019.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak Pulo Aceh guna menggali potensi bakat dan minat anak-anak pulo. Kemudian menjalin silaturahmi antar SD sekemukiman Pulo nasi.

Agenda ini sudah yang kelima kalinya dan kedepan akan rutin setiap tahun kedepan, Kata Ibu Mariani, SPd selaku pimpinan komunitas dan juga sebagai kepala sekolah TK Ibnu Katsir Banda Aceh.

Turut hadir dalam acara ini pembina komunitas Ustad Ruhiyat, ia juga menyampaikan harapan dari kegiatan ini Agar semua elemen masyarakat dapat peduli kepada perkembangan potensi, agama dan kreativitas anak-anak yang jauh dari keramaian.

Pada kesempatan ini, juga hadir Wahyu Rezeki dan team founder HCI (training, outbound dan pengembangan diri) ikut berkontribusi dalam hal memotivasi dan berbagi cerita bersama anak-anak Pulo Aceh membangkitkan motivasi belajar mempersiapkan cita-citanya dengan terus berusaha dan mendekatkan diri dengan Al-Qur’an.

Wahyu berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu anak-anak Pulo Aceh dalam mengembangkan kreativitas dan menemukan potensi nya dan dapat bersaing dengan daerah lain.

“Selain perlombaan anak-anak juga ada perlombaan untuk guru membaca Surat Alfatihah dan rangking 1 para guru. Kemudian juga ada kegiatan parenting untuk orang tua guna mensosialisasikan edukasi tentang kekerasan seksual untuk menjaga generasi muda sejak dini,” Tutup Wahyu. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here