Home Barat Selatan KPA minta Polres Aceh Selatan Berikan penjelasan Terkait Dugaan Prostitusi Oknum DPRK

KPA minta Polres Aceh Selatan Berikan penjelasan Terkait Dugaan Prostitusi Oknum DPRK

62
0

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Koordinator Kaukus Peduli Aceh, Muhammad Hasbar Kuba Kepada advokasirakyat.id mengatakan Polres Aceh Selatan harus buka bukaan terkait dugaan prostitusi yang dilakukan Oknum Anggota DPRK berinisial RD tersebut.

“Kita Berharap Kepolisian wilayah Aceh Selatan memberikan penjelasan terkait dugaan Pelecehan seksual tersebut, karena ini menyangkut dengan martabat dan kehormatan Dewan”

“Jika memang RD terbukti sebagaimana yang diberitakan, maka RD harus dihukum sebagaimana pasal 33 dalam Qanun Jinayat Aceh No 6 tahun 2014”, ungkap mahasiswa Hukum Tata Negara UIN Ar-Raniry Ini.

“Selain kepolisian, Wilayatul Hisbah (WH) juga harus memberikan penjelasan kepada publik agar nama baik lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Selatan tidak tercemar”.

“Kita belum tau pasti apa yang terjadi dikamar itu, apakah Khalwat atau Jarimah zina, dan saya menghimbau kepada masyarakat Aceh Selatan untuk tidak menuduh dan menerka-nerka terkait hal ini karena nanti juga dapat dikenakan Sanksi Had Tuduh kepada orang yang menuduh tanpa bukti”.

“Kita tunggu saja penjelasan resmi dari pihak yang berwajib, dan bersikap positive Thinking saja dan gunakan asas praduga tak bersalah agar kita bijak menyikapi hal ini. Disana ada masyarakat sebagai saksi disana kalau polres berkelip mata maka masyarakat yang jadi saksinya” Tutup Hasbar. (Agus/Rls) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here