Home Berita Utama Fachrul Razi M.I.P isi Materi LK-I HMI Komisariat Sains & Teknologi, ini...

Fachrul Razi M.I.P isi Materi LK-I HMI Komisariat Sains & Teknologi, ini Pesannya.,!

105
0
HMI Komisariat Sains & Teknologi Dibuka, Fachrul Razi : Jadikanlah ilmuan Ternama Berkonsep Pada Al Qur'an. (Alja)

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Fakultas Sains & Teknologi UIN Ar-Raniry melakukan Latihan Kader I Basic Training dengan Tema ” membangun Kader Insan Cita Yang Menguasai Keislaman Berbasis Sains &Teknologi Menghadapi Revolusi 4.0″ Bertempat di Aula Insan Cita Banda Aceh, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan ini di ikuti oleh 180 orang dari berbagai fakultas yang mendaftar, dan yang lulus dari screaning test 87 orang. Kemudian yang bertahan dan hadir berjumlah 53 orang.

Kendati demikian, Ketua Komisariat HMI persiapan Sains & Teknologi Arianda mengatakan bahwa “Forum ini milik bersama dan kita nikmati bersama, harapan saya ” jika kalian bertahan, tekun , yakin, usaha, sampai maka kata sukses akan datang dan pasangkan niat kalian karena Allah dan bertahanlah karena Allah, Tuturnya.

Sementara itu, Irham Maulana (Sekretaris HMI Cabang Banda Aceh) dalam sambutan pembukaan ia menyapa adik-adik yang mau bergabung, Selamat datang generasi perubahan bangsa, selamat datang generasi yang cinta akan islam dan mau menayiarkan islam secara menyeluruh ke seluruh pelosok nusantara, Ujarnya.

“Indonesia masih d 4.0 dan di kunkung titik itu, sedangkan Negara Lain sudah memikirkan lebih dari 5.0, maka dengan ada kalian disini, kalian harus mampu merubah Negeri dengan landasan keislaman ( Imtaq & Imtek ) di dalam tubuh kalian, Tambahnya.

Sementara itu, Fachrul Razi (Senator DPD RI) dalam paparan materi menyampaikan semangat organisasi kepada semua calon kader HMI yang sudah rela meninggalkan tempat nyaman kalian (Kasur) demi mengikuti acara basic yang bahagia ini, Paparnya.

Kader yang berasal dari Fakultas Sains dan Teknologi saya tekankan kalian semua wajib memiliki ilmu pengetahuan yang berlandaskan konsep islam. Kalian nantinya juga harus menjadi kader yang militan, banyak menulis, banyak membaca, banyak mengkritik dan harus mampu menguasai ilmu Sains dan Teknologi secara spesifik.

Tanpa disadari bahwa kita sudah dijajah oleh ilmu kapitalis, radikalis dan komunis, maka kalian sebagai agent of change dan agent of control harus mampu mendalami ilmu Teknologi yang berlandaskan Al quran. Jadilah kader yang mnjiwai konsep Iman, islam, ilmu dan Amal”, Tambahnya.

Bacalah, pahamilah, ciptakanlah apa yang mungkin kalian lakukan untuk menuju bangsa ini yang lebih baik. Kalian wajib lahir sebagai generasi pemikir, penerjemah, Sehingga kedepan yakinkanlah akan menghasilkan sebuah karya, pembisnis, politisi sukses, Doktor dan profesor yang kadernya berasal dari HMI Komisariat Sains dan Teknologi, Tegas Fachrul Razi di Forum Pembukaan basic Traininh yang dihadiri ratusan kader hijau hitam ini.

Terakhir saya selaku alumni HMI, menitip pesan kepada kalian baik yang sudah menjadi kader atau belum ” Gantungkanlah cita-cita (Nawaitu/Nawacita) kalian agar kedepan menjadi pemimpin dan perubah bangsa ini ke arah lebih cemerlang, milikilah ilmu, karena dunia dan akhirat kalian di selamatkan dengan adanya ilmu pengetahuan kalian, Yakin, Usaha, Sampai, Bahagia HMI. tutup Senator Aceh ini yang kerap disapa Bung Fachrul. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here