Home Berita Utama Sekolah Parlemen Mahasiswa merupakan Patron Bagi Mahasiswa Aceh

Sekolah Parlemen Mahasiswa merupakan Patron Bagi Mahasiswa Aceh

97
0
Sekolah Parlemen Mahasiswa merupakan Patron Bagi Mahasiswa Aceh. (Alja)

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyah) Banda Aceh yang tergabung dalam gelar seminar Nasional Sekolah Parlemen Mahasiswa dengan tema ” menciptakan legislator yang berwawasan demokratis, aspiratif dan solutif sebagai patron menuju cita-cita bangsa” bertempat di Gedung AAC Banda Aceh, Jum’at, 6 Desember 2019.

Kegiatan yang di ikuti oleh ratusan mahasiswa ini mendapat dukungan penuh dari pihak rektorat kampus setempat dan juga menghadirkan tokoh-tokoh nasional bangsa diantaranya (Senator H.Fachrul Razi, MIP), Anggota DPD RI Asal Aceh, (H.Nasir Djamil, S.Ag.,M.Si) Anggota DPR RI Asal Aceh, ( Dr.H. Alirman Sori, SH., M.Hum, MH) Ketua PPUU DPD RI).

Prof. Marwan mewakili pihak rektorat, dalam sambutannya menyampaikan Rektor sangat mengapresiasi tersenggelarakannya acara SPM (Sekolah Parlemen Mahasiswa) ini, karena ini merupakan media belajar bukan hanya di ruang kelas, tapi juga bisa di kembangkan melalui media kreatifitas mahasiswa, Jelas Marwan.

” Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, tentu sangat dibutuhkan SDM yg mempuni untuk mengelolanya. Unsyiah sebagai kampus ternama di Aceh, terus mendorong untuk lahirnya SDM yang unggul agar demokrasi indonesia kedepan semakin matang”.

Di Akhir sambutan, Prof Marwan yang juga wakik rektor I di kampus Setempat mengharapkan melalui acara ini agar dapat melahirkan legislator-legislator handal kedepannya yang dapat memperjuangkan kepentingan bangsa, Tutupnya. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here