Home Berita Utama Senator Fachrul Razi Launching Sekolah Parlemen Mahasiswa di Unsyiah

Senator Fachrul Razi Launching Sekolah Parlemen Mahasiswa di Unsyiah

120
0
Senator Fachrul Razi isi Materi Seminar Nasional SPM, berikut Pesannya kepada Generasi Bangsa. (Alja)

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Senator H. Fachrul Razi, MIP isi Seminar Nasional sekaligus melaunching Sekolah Parlemen Mahasiswa dengan Tema ” menciptakan legislator yang berwawasan demokratis, aspiratif dan solutif sebagai patron menuju cita-cita bangsa” bertempat di Gedung AAC Banda Aceh, (Jum’at, 6 Desember 2019).

Para mahasiswa yang hadir sangat antusias mendengarkan orasi senator Garis Keras yang baru2 ini Viral! Karena berani membentangkan Bendera Daerah Aceh (Ex. Bendara GAM) perayaan Milad GAM ke 43. Bertempat di dalam area Gedung Nusantara III, Komplek MPR/DPR RI (4/12).

Dalam sambutannya, Senator Fachrul Razi mengatakan pentingnya Sekolah Parlemen Mahasiswa (SPM) dan perlunya re-generasi bangsa ini untuk memikirkan bagaimana arah maju kedepan, Jelasnya.

Senator Fachrul Razi juga menawarkan perlu adanya DPD (Dewan Perwakilan Daerah) tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi sebagai pembelajaran SPM ditingkat Daerah hingga nantinya melahirkan calon-calon Legislator yang berkualitas dan handal serta berwawasan luas, Tambahnya.

” Penting sebagai penyeimbang saat parlemen belum bsa menjalankan fungsi sebagaimana mestinya. SPM ini untuk merangsang mahasiswa agar ikut peduli terhadap lingkungan sekitar (control sosial) dan melahirkan calon legislator yang berkualitas kedepannya”, ujar Bung Fachrul Razi yang kerap disapa Senator Garis Keras ini.

Dilain sisi Senator turut menekankan bahwa bangsa ini ada ditangan bonus Demografi pemuda saat ini.  Aceh lebih cepat mengalami fenomena bonus demografi dibandingkan Provinsi lain di Indonesia.

Di akhir, Senator berpesan sebagai Pemuda Aceh harus menjadi aktor Sosial dan aktor perubahan, diluar sana anak muda sangat kritis melihat dinamika berubahan politik Nasional, perlu diketahui bahwa Indonesia diambang kehancuran jika pemerintah lengah mengantisipasi perkembangan bonus demografi. Banyaknya persoalan – persoalan bangsa yang gak tuntas, Demikian Fachrul Razi. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here