Home Berita Utama Pemuda Krueng Barona Jaya Menanti Bergabung dengan Banda Aceh

Pemuda Krueng Barona Jaya Menanti Bergabung dengan Banda Aceh

256
0
Pemuda Krueng Barona Jaya Menanti Bergabung dengan Banda Aceh. (Alja/Fauzan)

Advokasirakyat.id | Aceh Besar- Menanggapi wacana dari Walikota , Tokoh Muda Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ) Kabupaten Aceh Besar, sepakat dengan perluasan Kotamadya Banda Aceh ke daerah pesisiran perbatasan Aceh Besar dan Banda Aceh, Minggu (8/12/2019).

Pemuda dan warga Gampong di kecamatan KBJ ini merespon kuat dengan memperoleh kemakmuran yang merata nantinya setelah bergabung.
Salah satu tokoh muda KBJ Nasrullah Jailani, SE memberikan pernyataan terhadap lingkungan sekitar kecamatan itu letak berdekatan dengan Banda Aceh sangat susah untuk akses ke Aceh Besar baik dalam hal pembuatan KTP dan surat-menyurat lainnya. Serta jarang pemkab Aceh Besar main-main ke daerah pesisiran ini.

“Di dasari faktor geografis wilayah, melihat Aceh Besar yang wilayahnya luas dan besar serta kecamatan KBJ pun dinilai cocok dengan Banda Aceh proses interaksi warga sangat lebih bahagia jalur barat ini”,tuturnya.

Selain itu, Faktor pelayanan publik serta pembangunan sudah seharusnya KBJ gabung dengan Banda Aceh. Lagian beberapa wilayah di Aceh Besar secara hukum sudah duluan masuk wilayah hukum Banda Aceh, kecamatan KBJ salah satunya. Begitupun hal dalam sosial dan ekonomi terhadap kecamatan yang duluan bergabung sangat baik.

Lanjutnya, Aceh Besar yang wilayahnya luas dan besar jangan terlalu dipaksakan, melihat pembangunan, pelayanan publik dan geografis sudah seharusnya Kecamatan Krueng Barona Jaya bergabung dengan Banda Aceh. Kalau dipaksakan, Mudharatnya dirasakan Masyarakat”. Tambah Nasrullah Jailani selaku ketua pemuda Gampong Rumpet.

Dia juga menegaskan masyarakat perbatasan kota banda aceh sangat iri melihat kemajuan kota banda aceh yang sangat signifikan atas kepemimpinan bapak Aminullah skrg ini yang tidak memikirkan hal-hal politis elitnya yang sehingga programnya berjalan dengan lancar.

Di mulai dari warga sepakat lagi-lagi juga mahasiswa Krueng Barona Jaya memberikan pelayanan yang kurang baik terhadap pemkab Aceh Besar dikarenakan dari Beasiswa putra daerah untuk pelajar dan mahasiswa tidak merata dan organisasi mahasiswa Aceh Besar kurang aktif dalam berbagai kegiatan yang harus di lestarikan untuk melakukan perubahan.

Ia juga berpesan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh bahwa kami masyarakat krueng barona jaya menyambut baik rencana perluasan kota banda aceh dan kami siap menjadi bagian dari kota banda aceh. Adapun Kecamatan Krueng Barona Jaya meliputi 12 Gampong, diantaranya meunasah Papeun, Meunasah Bak Trieng kemukiman Lamreung sampai dengan Meunasah Intan dan serta beberapa kampung lain sudah setuju. tutup Nasrullah Jailani yang juga mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry.

Harapannya semoga dengan menunggu kepastian terhadap perluasan wilayah itu masyarakat KBJ bisa kompak dengan metode pemikiran yang telah di sepakati dan nantinya bisa sama-sama mengembangkan program kemajuan baru di kecamatan ini, tutupnya (Alja/Fauzan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here