Home Agama Ekonominya Sudah Mapan, Tiga Ibu KPM PKH Kecamatan Sawang Undur Diri Suka...

Ekonominya Sudah Mapan, Tiga Ibu KPM PKH Kecamatan Sawang Undur Diri Suka Rela

463
0
Di Anggap Ekonominya Sudah Mapan, Tiga Ibu KPM PKH Kecamatan Sawang Undur Diri Suka Rela. (Alja)

Advokasirakyat.id | 02/01/2020 – Aceh Selatan- Graduasi Mandiri PKH merupakan permintaan secara suka rela dari penerima manfaat program keluarga Harapan (PKH) Graduasi mandiri ini dilakukan apabila penerima Manfaat (KPM) tersebut merasa sudah mampu dan kesejahteraan ekonomi keluarganya sudah meningkat dari keadaan sebelumnya.

Di Kecamatan sawang, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Desa Sawang 1 Kabupaten Aceh Selatan, tepatnya hari ini, ada tiga orang peserta KPM PKH menyatakan mengundurkan diri dari penerima bantuan sosial PKH dengan suka rela tanpa ada paksaan dari pihak manapun, yaitu Ibu Ida Warni yang merupakan ketua kelompok, Ibu Mardiana dan Ibu Nelly Safitri.

Alasan memundurkan diri tersebut tidak lain karena keadaan ekonomi keluarga mereka sudah stabil.

Ketiga ibu Graduasi tersebut mengharapkan supaya nantinya ada penambahan penerima PKH lagi dan bisa diberikan kepada orang-orang lain yang lebih membutuhkan yang belum pernah menerima bantuan sama sekali, Ujarnya.

Namun, Irsan,S.Sos selaku Pendamping Sosial pada Program Keluarga Harapan (PKH)  desa Sawang 1 Kecamatan Sawang tersebut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Ibu Ida warni, Ibu Mardiana dan Ibu Nelly Safitri yang sudah menyatakan mengudurkan diri dari peserta PKH dengan suka rela tanpa ada paksaan sedikitpun, Papar Irsan kepada Media Advokasirakyat.id

Irsan juga berharap dalam tahun 2020 ini akan terus adanya dari peserta KPM PKH lainya yang menyatakan siap melakukan Graduasi Mandiri dari Program Keluarga Harapan, Sehinga program pemerintah dalam mengetaskan kemiskinan di Indonesia melalui Kementerian Sosial (KEMENSOS RI) yang selaku Leading sector sukses dan sesuai dengan yang di harapkan.

“Gunanya untuk mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung khusunya Aceh di kecamataan sawang Kabupaten Aceh Selatan”, Tutup Irsan. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here