Home Barat Selatan Ikhwanul Fuady : Penerima Beasiswa PIP Tidak Merata, Ada Apa ?

Ikhwanul Fuady : Penerima Beasiswa PIP Tidak Merata, Ada Apa ?

157
0
Khairul Fuad : Penerima Beasiswa PIP Tidak Merata, Ada Apa ? (Foto:Ist)

Advokasirakyat.id | Aceh Selatan – Sebanyak 5.916 peserta didik menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP)  yang terdiri dari siswa sekolah SD, SMP, SMA, dan  SMK di kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (14/02/2020).

Beasiswa tersebut merupakan aspirasi yang diusulkan oleh salah seorang anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya, melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut diperuntukan untuk sejumlah peserta didik di Aceh Selatan.

Akan tetapi sangat disayangkan penyaluran atau pembagian dana beasiswa tersebut tidak merata di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Selatan. Program PIP ini sudah berjalan beberapa tahun diduga manfaatnya tidak merata dan terkesan program yang tertutup sehingga sulit untuk mendapatkan informasi oleh pihak pihak sekolah, jelas Ikhwanul Fuady.

Ikhwanul Fuady menegaskan Kecamatan Kluet Utara merupakan salah satu kecamatan yang tidak menerima beasiswa tersebut. Khusus di Kecamatan Kluet Utara setelah beberapa tahun program beasiswa ini berjalan namun belum pernah sekalipun mendapatkan atau menerima beasiswa PIP ini, padahal di kecamatan Kluet Utara sendiri masih banyak peserta didik yang tergolong kurang mampu dan berhak mendapatkan beasiswa untuk membantu biaya pendidikannya, Sebut ketua mahasiswa Kluet Utara ini.

“Kami berharap kepada pihak yang terkait dengan masalah ini supaya dalam penyaluran atau pembagian beasiswa ini supaya informasinya lebih terbuka dan tidak pandang bulu, sehingga beasiswa PIP ini bisa tersalurkan secara merata dan dipergunakan oleh siswa yang berhak menerimanya”, tutupnya. (Kasir/Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here