Home Berita Utama Bank Sampah Hagu Jaya ,kedatangan Bapak Azhari Dewan DPRK Kota Lhokseumawe

Bank Sampah Hagu Jaya ,kedatangan Bapak Azhari Dewan DPRK Kota Lhokseumawe

126
0
Bank Sampah Hagu Jaya ,kedatangan Bapak Azhari Dewan DPRK kota lhokseumawe. (Ist)

Advokasirakyat.id | Lhokseumawe – Selasa (3/03), Bank sampah Hagu Jaya yang letak di disamping SMP Negri 2 Lhokseumawe saat ini, sedang melakukan program dari rumah zakat pertamina yang mana programnya di khususkan untuk masyarakat Hagu guna membantu kebersihan lingkungan sekitar,khususnya sampah rumah tangga.

Saat ini sampah masih bermasalah disekitar lingkungan.dengan adanya program bank sampah ini semoga bisa jadi salah satu alternatif.

Bapak Azhari dari dewan DPRK sangat mendukung program ini,karena dari sini masyarakat bisa membantu perekonomiannya. terutama untuk para ibu rumah tangga,yang mana sampah dirumah tidak harus dibuang semua, jadi sebelum membuang sampah diharuskan untuk memilahnya terlebih dahulu, jelasnya.

Sebagian bisa menjadi pupuk kompos (organik) dan sebagiannya bisa ditabung ke bank sampah seperti,sampah minuman,kertas yang sudah tak terpakai,kardus,plastik (Anorganik)dsb.

Alhamdulillah, Dan dari pihak keanggotaan bank sampah sudah berhasil mengolah botol minuman bekas menjadi kursi ecobrick. (Rahmat/Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here