Home Barat Selatan Hendra : Corona Merambah, Pemerintah Wajib Memperhatikan Kebutuhan Masyarakat

Hendra : Corona Merambah, Pemerintah Wajib Memperhatikan Kebutuhan Masyarakat

356
0

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Merambahnya corona virus atau disebut dengan covid 19 ini makin meluas di Indonesia bahkan di Aceh sudah mulai terkena wabah virus ini, dan dengan sigap pemerintah Aceh juga menerapkan sistem lockdown untuk menghentikan penyebaran corona virus.

Hendra Rahmad yang merupakan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry mengapresiasi Pemerintah Aceh yang mengeluarkan surat edaran Plt Gubernur tentang perpanjangan karantina atau lockdown hingga 71 hari mendatang guna mencegah sekaligus memutus rantai corona virus.

Hendra menyampaikan, “Ini merupakan langkah yang bagus dari Pemerintah Aceh untuk menghentikan penyebaran corona virus, untuk masa 71 hari kedepan dan diharapkan seluruh masyarakat dapat mentaati surat edaran tersebut agar tidak keluar rumah dulu.”

“Namun jika masa yang panjang tersebut di berlakukan pastinya timbul hal-hal lain, seperti masalah ekonomi dan lainnya, saya rasa pemerintah harus cermat menghadapinya. Saat ini saja bahan baku pokok harga nya sudah mulai naik, hal ini perlu di perhatikan oleh pemerintah.” tahmbah Hendra.

Hendra menyebutkan bahwa UU No 6 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan, yang pada pasal 8 menyatakan bahwa setiap orang yang di karantina berhak mendapatkan pelayanan dasar sesuai kebutuhan medis, kebutuhan pokok, dan kebutuhan lain sehari-harinya.

“Nah, hal ini merupakan tanggung jawab dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan bertahan hidup masyarakat selama masa karantina atau Lockdownd di Aceh.” pungkas Hendra yang juga Demisioner Menteri Polhukam DEMA UIN Ar-Raniry serta Demisioner Ketua HMPS Ilmu Hukum UIN Ar-Raniry. (Agus) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here