Home Agama Breaking News : Paya Tumpi Di Terjang Banjir, Sejumlah Warga Di Evakuasi

Breaking News : Paya Tumpi Di Terjang Banjir, Sejumlah Warga Di Evakuasi

215
0
Payatumpi Aceh Tengah Di Terjang Banjir,  Sebagian Warga Sudah Di Evakuasi. (Ist)
Laporan : Sutris

AdvokasiRkyat.id | Aceh Tengah – Situasi Hujan mengguyur Provinsi Aceh membuat masyarakat was-was dan panik, pasalnya curah hujan yang tinggi membuat sebagian daerah terendam banjir, Rabu (13/05/2020).

Terhitung hari jum’at Kemarin hingga minggu membuat masyarakat Banda Aceh dan sebagian Aceh Besar lumpuh total. Pasalnya, hujan terus mengguyur Ibukota Aceh sedikitnya ada beberapa desa yang harus mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

Belum pulih kondisi Ibukota, kini wilayah Tengah Aceh kembali dilanda musibah banjir bandang yang berkekuatan tinggi menghanyutkan pepohonan dan harta benda milik warga disana.

Lokasi di Payatumpi Aceh Tengah saat ini. (*)

Berdasarkan informasi yang di terima Media AdvokasiRakyat.id melalui ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) Sutris. Ia melaporkan kondisi yang sudah terhimpun sedikitnya ada 11 Rumah rusak parah akibat banjir ini dan 3 Kendaraan Roda 4 rusak parah terbawa arus, Ujar Sutris.

” Ia juga melaporkan bahwa sejumlah warga Desa Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah sore ini (13/05), juga sudah dilakukan evakuasi ke SD Paya Tumpi dan dapur umum juga sudah mulai didirikan di lokasi pengungsian,” Lapor Sutris.

Sejauh berita ini diturunkan tidak ada Korban jiwa akibat banjir bandang ini, namun kerugian diperkirakan Ratusan Juta rupiah. Kami terus mengupdate Info terkini di lokasi kejadian guna pengembangan lebih lanjut. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here