Home Agama Jelang Idul Fitri, Pemuda Gampong Ie Beudoh Santuni Anak Yatim, Fakir Miskin...

Jelang Idul Fitri, Pemuda Gampong Ie Beudoh Santuni Anak Yatim, Fakir Miskin dan Janda Lanjut Usia

567
0
Pemuda Gampong Ie beudoh Santuni Anak Yatim, ineng Bale dan Fakir miskin. (Ist)
Laporan : Zubir

AdvokasiRakyat.id | Nagan Raya – Persatuan Pemuda Gampong Ie Beudoh Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Pihak Pemuda yg diketuai oleh Yusnaini serta jajaran pengurus menyantuni 6 0rang anak yatim serta 53 orang fakir miskin dan janda lanjut usia, Rabu (20/05/2020).

Kegiatan sosial ini dilakukan di Desa Ie Beudoh, yang diserahkan lansung oleh Ketua Pemuda Yusnaini di mesjid Gampong setempat.

Dalam hal ini, Yusnaini melaporkan sumber dana yang disalurkan untuk Anak yatim bersumber dari sumbangan Ikhlas dari saudara-saudara pemuda yang di luar dan dalam daerah serta Masyarakat setempat.
Sedangkan santunan untuk fakir miskin dan janda lanjut usia bersumber dari kemasukan / kas pemuda berjumlah 28.000.000. ( dua puluh delapan juta rupiah), Tuturnya.

Adapun jumlah anak yatim yang ada di desa ie beudoh 6 orang, yang masing-masing mendapatkan santunan senilai 1.000.000 (satu juta rupiah). khusus anak yatim santunan ini rutin kita salurkan setiap tiga bulan sekali.

Foto Ketua Pemuda (Yusnaini) Sedang Menyerahkan Bantuan Kepada Warga. (Foto :Dokpri)

Kemudian lanjutnya, Untuk bantuan fakir miskin dan janda lanjut usia serta bantuan lainnya untuk masyarakat Desa Ie Beudoh hanya kita lakukan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri saja.

Adapun jumlah uang yang di terima fakir miskin senilai Rp.350.000 / orang , dan janda lanjut usia mendapatkan Rp.200.000 / orang, jumlah fakir miskin dan janda lanjut usia 35 / orang. Kemudian kita juga menyisipkan paket lebaran berupa sirup dan gula pasir untuk seluruh keluarga yang ada di desa Ie Beudoh tanpa terkecuali, Lapor Yusnaini.

Masih Yus, Program santunan ini kita lakukan mulai tahun 2017 lalu sampai dengan sekarang tahun 2020. Diterangkannya bahwa memberikan santunan anak yatim dan fakir miskin merupakan tugas mulia yang dianjurkan Allah dan contoh yg teladan dari Rasulullah SAW.

“Menyantuni anak yatim dan fakir miskin dengan niat yang ikhlas tanpa mengharap imbalan merupakan perbuatan yang sangat terpuji bagi hamba Allah.”

Terakhir, Yusnaini sangat berterimakasih kepada seluruh pemuda dan masyarakat Gampong Ie Beudoh baik yang ada ditempat dan luar daerah yang sudah bekerja ikhlas tanpa mengharapkan pamrih dalam melaksanakan kegiatan ini, semoga Allah membalas jasa sesuai dengan imbalannya. Terkhusus kepada para pemuda tetap jaya dan kompak selalu dalam memerangi kebathilan menegakkan kebenaran dan bisa menjadi contoh teladan bagi re-generasi selanjutnya, demikian kata Yusnaini. (ZB/Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here