Home Berita Utama AWPF Kembali Gelar Diskusi Rutin dengan Perempuan Bineh Blang dan Pantee

AWPF Kembali Gelar Diskusi Rutin dengan Perempuan Bineh Blang dan Pantee

87
0
Foto saat Penyerahan Bingkisan Kepada Salah satu Anggota Kelompok oleh Direktur AWPF (Aduen)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | Jantho – Aceh Womans for Peace Foundation Gelar pertemuan dengan kaum perempuan di Gampong Bineh Blang dan Pantee, Pagar Air Aceh Besar, Selasa (09/06/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh AWPF untuk peningkatan kapasitas kaum perempuan terkhusus di dua Gampong tersebut yang merupakan wilayah dampingannya yayasan perempuan untuk perdamaian tersebut.

Irma Sari, SHI selaku direktur AWPF menyampaikan rasa syukur dan gembira bisa bertemu dengan perempuan-perempuan di dua Gampong tersebut, pasalnya sudah lebih tiga bulan AWPF tidak melaksanakan kunjungan ke kelompok dampingan disebabkan Pandemi Covid-19 melanda dunia, tidak terkecuali Aceh juga kena dampaknya, Tutur Irma.

“Alhamdulillah hari ini bisa berharap muka setelah sekian lama melakukan komunikasi via Online (Daring), dan perlu di ketahui bersama daerah Aceh besar hari ini sesuai dengan intruksi Gubernur Aceh sudah masuk kedalam Zona Hijau dalam situasi Covid-19.”

Irma juga menambahkan Kehadiran AWPF hari ini juga sama seperti dulu, untuk melihat sejauh mana kelompok binaan AWPF sudah berkembang, dan melakukan pembenahan (Evaluasi) dimana yang menjadi kendala dalam kita merumuskan berbagai macam rutinitas Kelompok baik yang sudah, maupun yang akan datang, Tambah Irma.

Foto Saat Diskusi Berlangsung di Wilayah Dampingan AWPF. (Aduen)

Kendati demikian, salah satu perwakilan kelompok, Nella menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada kendala yang didapatkan di lapangan, justru anggota kelompok yang di didampingi oleh AWPF merasa senang dan bahkan sudah ada yang berhasil membuat usaha sendiri berkat ilmu yang didapatkan selama mengikuti diskusi rutin yang dilaksanakan oleh AWPF.

Harapannya, kata Nella kedepan perlu lebih aktif lagi dalam kita menggelar diskusi dan kita tingkatkan kemampuan yang ada dalam diri kita, berani berbicara juga menjadi modal penting untuk kita meraih kesuksesan dimasa yang akan datang, Ucap Nella mengakhiri. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here