Home Berita Utama Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar kembali Kunjungi Pulo Aceh, Berikut Agendanya !

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar kembali Kunjungi Pulo Aceh, Berikut Agendanya !

133
0
Kepala Dinas Aceh Besar kembali Kunjungi Pulo Aceh, Berikut Agendanya ! (Ist)
Laporan : Irvan

AdvokasiRakyat.id | Aceh Besar – Kepala Dinas Aceh Besar Anita, SKM., M.Kes kembali melakukan monitoring dan Evaluasi (MONEV) ke Puskesmas Pulo Aceh serta melakukan kunjungan kepada warga Pulo Aceh khususnya Lansia, Anak Stunting, serta Penyuluhan Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) pada Ibu hamil dan kader terkait kendala kendala dalam mengakses Pelayanan Kesehatan.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21-23 Juni 2020, kunjungan kali ini di lakukan KaDinKes Aceh Besar bersama Kabid KesMas berserta staff terkait Pelayanan Kesehatan yang ada di Pulo Aceh.

Anita menjelaskan dalam kunjungan kali ini turut membawa dua Tenaga Medis yaitu Dokter Umum untuk ditempatkan di Puskesmas Pulo Aceh guna memaksimalkan pelayanan kesehatan yang ada di Pulo Aceh.

Dirinya juga mengharap dengan kehadiran dua dokter umum ini mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas khusus di Pulo Aceh. dan saya berharap para dokter dan tenaga medis beserta masyarakat Pulo Aceh untuk bisa kooperatif dalam Pelaksanaan kesehatan di Pulo Aceh.

Anita juga menambahkan hari ini kasus COVID 19 di Aceh Besar telah terjadi penambahan yang sangat drastis, kita berharap masyarakat harus mematuhi aturan protokol kesehatan di era New Normal dengan tetap mengunakan Masker, jaga Jarak maupun tidak melakukan perjalanan keluar daerah/kota khusus Daerah Zona Merah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, Tutur Anita.

Sebelumnya pada tanggal 3 Juni 2020, Dinkes Aceh Besar bersama rombongan DPRK Aceh Besar telah mengunjungi Pulo Aceh untuk meninjau permasalahan kesehatan di sana, dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Aceh Besar Anita, SKM., M.Kes mengatakan akan berupaya menambah tenaga Medis seperti Dokter Umum di Pulo Aceh agar masyarakat mendapatkan pelayanan medis yang memadai terkait kesehatan masyarakat Pulo Aceh. (Irvan/Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here