Home Berita Utama Bond Nanda : Pemerintah Jangan Lengah di Masa New Normal

Bond Nanda : Pemerintah Jangan Lengah di Masa New Normal

229
0
Bond Nanda : Pemerintah Jangan Lengah di Masa New Normal. (Foto : Ist)
Laporan : Khairul Umam, S.Ag

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh – Pemerintah telah menerapkan New Normal yang merupakan langkah awal untuk bangkit pasca wabah covid-19 yang melanda dunia serta bisa menjadi stimulus supaya perputaran roda ekonomi bisa segera bangkit, dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas ekonomi seperti biasanya, Sabtu (27/06).

Nanda Efendi atau lebih akrab disapa Bond yang merupakan seorang Aktivis HMI dan Siswa Sekolah Kita Menulis (SKM) memberi masukan terhadap langkah-langkah yang dilakukan pemerintah Aceh dalam penerapan New Normal  mengingat angka positif Covid-19 yang terus meningkat dalam beberapa hari terakhir di bulan Juni 2020.

“Harusnya dalam hal ini pemerintah perlu memperhatikan lebih serius tentang penerapan new normal  jangan hanya pada tahapan himbauan-himbauan di spanduk tentang jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, dan lain-lain.

Sisi lain, himbauan tersebut  harus ada tindakan serius dan nyata dari pemerintah seperti memantau pantai, café dan tempat keramaian lainya agar benar-benar menerapkan protokol New Normal yang berlaku, jangan sampai status zona hijau yang dibanggakan tanpa ada pengontrolan lebih lanjut, malah membuat peningkatan kasus Covid 19 di Aceh” Ujar Bond Nanda.

Di samping itu, Bond Nanda juga Mengatakan bahwa, selain kebijakan-kebijakan dari pemerintah, juga harus ada kesadaran dari masyarakat agar tetap patuh serta taat terhadap protokol kesehatan selama masa New Normal. Supaya, upaya-upaya positif tidak hanya datang dari pemerintah, tapi juga ikut dilaksanakan dengan tertib oleh masyarkat- masyarakat kalangan bawah. Demikian Bond Nanda. (Rls/Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here