Home Agama Hipelmat Serahkan Bantuan Sosial Ke Rohingya

Hipelmat Serahkan Bantuan Sosial Ke Rohingya

86
0
Istimewa
Laporan : Agus

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Himpunan Pelajar Mahasiswa Teunom (HIPELMAT) mengadakan aksi kemanusiaan galang dana untuk muslim rohingya pada tanggal 07 – 16 Juli 2020.

Dan pada tanggal 20 juli 2020, Hipelmat menyalurkan bantuan galang dana dari seluruh masyarakat Teunom di Lhoksumawe untuk pengungsi rohingya.

Khairil Wara selaku koordinator aksi galang dana mengatakan, “Galang dana ini melibatkan seluruh masyarakat kecamatan Teunom, serta keuchik-keuchik kecamatan Teunom mendampingi Hipelmat dalam menggalang dana.” Ungkapnya.

Ketua umum Hipelmat, Fajrul Hamdi mengatakan, “Kegiatan sosial ini diharapkan mampu untuk membantu saudara-saudara kita dari muslim rohingya adapun hasil galang dana dari seluruh masyarakat Teunom adalah (Uang Tunai Rp 10.000.000, Beras 11 sak, Baju laki-laki dewasa 5 karung, Baju perempuan dewasa 9 karung, dan Baju anak-anak 3 karung).”

Bantuan ini diserahkan langsung oleh ketua umum Hipelmat, penyerahan bantuan juga didampingi langsung oleh Pembina Hipelmat Rizal Dinata.SE. dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Lhoksumawe dalam penerimaan bantuan tersebut.

Rizal Dinata. SE., salaku pembina Hipelmat dan juga ketua FK TAGANA Provinsi Aceh, “Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terkumpulnya bantuan ini dan semoga bantuan ini bermamfaat serta saudara kita Rohingya dapat terbantu dengan adanya bantuan ini.

Muhammad Praja S.STP., Camat Teunom berharap kepada seluruh generasi muda Teunom untuk bisa menjadi penerus kedepannya dan bisa menjadi kebanggaan untuk daerahnya sendiri karena Teunom masa depan ada di tangan generasi muda Teunom yang sekarang. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here