Home Barat Selatan Tiga Tahun Kepemimpinan Erly Hasim-Afridawati Dinilai Gagal Sejahterakan Rakyat Simeulue

Tiga Tahun Kepemimpinan Erly Hasim-Afridawati Dinilai Gagal Sejahterakan Rakyat Simeulue

143
0
Safrul Amin Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banda Aceh
Laporan : Agus

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Mahasiswa asal Simeulue, Safrul Amin menilai bupati Erly Hasim dan wakil bupati Afridawati gagal memimpin dan mensejahterakan rakyat Simeulue selama tiga tahun sebagai kepala daerah. Pasalnya, sejumlah program yang dijanjikan tidak mampu direalisasikan dengan baik.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banda Aceh ini mengatakan, “Selama tiga tahun menjabat sebagai kepalah daerah, bupati dan wakil bupati tidak mampu merealisasikan sejumlah program yang dianggap penting dan merupakan tolak ukur kemajuan daerah pada masa kampanye 2017 silam”.

“Program yang tidak bisa diselesaikan diantaranya, janji program 100 hari kerja tidak jalan. Padahal, ketika pasca kampanye sebagai bupati, pasangan sejahtera menjanjikan program 100 hari kerja.” kata Safrul

Selain itu, Menurut Safrul, “Reformasi birokrasi yang tidak baik. Pasalnya, Ketika kampanye salah satu program utama yang dijanjikan adalah mereformasikan birokrasi, tetapi kenyataan lain karena birokrasi pemerintah Simeulue sangat amburadul, dengan adanya dugaan-dugaan dalam bentuk seluruh kebijakan pro penguasa.”

“Bupati tabrak aturan dan sistem yang diatur dalam ketentuan birokrasi yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi.
Terbukti, seluruh kebijakan harus berdasarkan kemauan bupati bukan lagi aturan dan tata cara birokrasi yang sesungguhnya.” jelas Safrul.

Ia juga mengharapkan, semoga dalam roda kepemimpinan mereka yang dua tahun lagi ini bisa memperbaiki dan menepati janji pada masa kampanye 2017 silam itu.

“Masih ada waktu dua tahun lagi untuk memperbaiki dan menepati janji-janji masa kampanye itu, masyarakat sangat berharap bahkan besar harapannya menunggu hal itu.” tutup ketua Demisioner IMAPTA Banda Aceh. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here