Home Berita Utama DEMA Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry 2020-2021, Dilantik

DEMA Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry 2020-2021, Dilantik

172
0
Istimewa
Laporan : Agus

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (SEMA-FUF) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (DEMA-FUF) UIN Ar-Raniry periode 2020-2021 di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan ini mengusung tema “Tapeusaboh Hate, Tapeusama Pike, Tapeuhase Ata Yang Kana”. Dalam pelantikan ini turut dihadiri oleh pimpinan Fakultas yaitu Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi se-Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, para dosen, alumni Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, serta Ketua Organisasi Mahasiswa se-lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Syahrul Akram, selaku ketua panitia pelantikan menyampaikan, “Alasan diusung tema ini agar kedepannya DEMA Ushuluddin dapat bekerjasama dengan baik dengan fakultas, dosen, dan lembaga-lembaga lainnya di UIN Ar-Raniry, sehingga dapat menyatukan hati, satukan pikiran, demi mewujudkan Ushuluddin yang bermartabat”.

“Acara ini juga kita adakan sesuai dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan covid-19 berdasarkan himabauan pemerintah, kita buat jarak kursi sesuai dengan peraturan, pakai masker, dan juga kita sediakan hand sanitizer saat masuk dan keluar ruangan.” tuturnya.

Fachrurrizqi, Wakil Ketua Umum SEMA Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (SEMA-FUF) yang mewakili sambutan dari SEMAF mengatakan, “Alhamdulillah kita dapat melaksanakan acara ini dengan sebaik mungkin walupun ditengah pandemi seperti ini, dan saya ucapkan terimakasih kepada pengurus demiosioner DEMAF lama dan selamat kepada pengurus yang baru.” katanya

“Saya juga tidak lupa menyampaikan amanah dari Alpin Daya Aboni selaku Ketua Umum SEMA Fakultas ushuluddin dan Filsafat (SEMA-FUF) UIN Ar-Raniry, “Selamat dan sukses kepada pengurus DEMA Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (DEMA-FUF) yang baru dan terimakasih kepada para pegurus demisioner yang sudah berkiprah dalam memajukan Organisasi Mahasiswa yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat ini. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat berhadir ditengah-tengah kita dikarenakan sedang diluar Kota Banda Aceh.” tambahnya.

Rezka Kurniawan, Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (DEMA-FUF) UIN Ar-Raniry yang baru saja dilantik dalam sambutan perdananya menyampaikan, “Harapan saya kepada seluruh kawan-kawan agar dapat mampu bekerjasama baik dengan para pimpinan akademik di fakultas guna menunjang intelektual dan kreatifitas mahasiswa dari segi pendidikan, penelitian dan pengabdian sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi.” ungkapnya.

“Ia juga berharap, semoga kedepannya Dewan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (DEMA-FUF) dapat terus bersinergi dan terus berkontribusi dengan baik bersama lembaga-lembaga yang ada di UIN Ar-Raniry.” tutup Rezka.

Dalam sambutannya usai melantik, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Dr. Abd. Wahid, M.Ag menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik. “Kalian terpilih di era pandemi dan bisa di bilang kalian pengurus DEMAF pandemi.” ujarnya yang di sambut tawa oleh para mahasiswa yang hadir.

Dr. Abd. Wahid juga sangat mengapresiasi lembaga-lembaga yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. “Setiap masa itu ada sejarahnya kalau kemarin ada DEMA dimasa Normal, dan sekarang ada DEMA dimasa pandemi.”

“Saya berharap semoga DEMA-FUF dapat bekerjasama dengan baik bersama lembaga-lembaga yang lain dan bersama para mahasiswa yang ada di Fakultas Ushuluddin pada khususnya dan mahasiswa UIN Ar-Raniry pada umumnya.” tutupnya. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here