Home Agama Lemka Foundation Salurkan Bantuan Kemanusiaan Dari PT. PLN Aceh Untuk Pengungsi Imigran...

Lemka Foundation Salurkan Bantuan Kemanusiaan Dari PT. PLN Aceh Untuk Pengungsi Imigran Rohingya

151
0
Yayasan Lemka Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Rohingya
Laporan : Agus

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Yayasan Lentera Muda Karya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lemka Foundation Salurkan Bantuan yang didonasikan oleh PT. PLN Unit Induk Wilayah Aceh untuk Pengungsi Imigran Rohingya yang beberapa waktu lalu terdampar diperairan Aceh dan saat ini telah ditempatkan di bekas Gedung BLK Lhokseumawe.

Penyaluran Bantuan ini dilakukan pada, Rabu (22/7/2020) yang turut didampingi  oleh Teman Sedekah Lhokseumawe (TSL). Donasi dari PLN Aceh ini sendiri merupakan tindak lanjut hasil silaturahmi dan audiensi Lemka Foundation dengan PLN Aceh untuk menggalang donasi. Bantuan yang disalurkan sendiri berupa pakaian layak pakai, selimut, alat tulis, air minum, perlengkapan mandi, mainan anak-anak dan sejumlah uang.

Dalam proses penyaluran tersebut terlihat anak-anak pengungsi imigran Rohingya cukup antusias ketika dibagikan alat tulis dan beberapa barang lainnya kepada mereka.

Aminullah selaku Pembina Lemka Foundation mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur khususnya PT. PLN UIW Aceh yang sudah memberikan donasinya kepada saudara-saudara Rohingya, “ini merupakan kali kedua kita turun ke lokasi dan kali ini kita berkesempatan menyalurkan bantuan dari PLN Aceh dan saya mewakili yayasan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.” ungkapnya yang akrab disapa Ami.

Selain itu Wahyu Apriandi Ketua Lemka Foundation disela-sela proses penyaluran  bantuan ini mengatakan, “Bahwa bantuan yang diberikan cukuplah tepat karena salah satu bantuan yang diberikan adalah alat tulis dan mainan karena sebagian dari imigran ini adalah anak-anak.”

Alhamdulillah hari ini kita sudah menyalurkan semoga memberikan manfaat yang besar dan  saya mengajak kepada para dermawan untuk berdonasi karena saat ini ditempat penampungan mereka yang sangat dibutuhkan adalah air minum.” ungkap Wahyu. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here