Home Berita Utama Tarmizi SP : Program Gebrak Masker Pemerintah Aceh Perlu di Evaluasi Sebelum...

Tarmizi SP : Program Gebrak Masker Pemerintah Aceh Perlu di Evaluasi Sebelum Eksekusi

261
0
Tarmizi SP : Program Gebrak Masker Pemerintah Aceh Perlu di Evaluasi Sebelum Eksekusi. (Foto : Ist)
Laporan : Aduen Alja

ADVOKASIRAKYAT.ID |BANDA ACEH – Pemerintah Aceh hari ini membuat program Gebrak Masker mendistribusikan masker langsung oleh seluruh pejabat di jajaran pemerintah provinsi yang jumlahnya ribuan orang, Selasa (01/9/2020).

Masker yg diberikan merupakan masker yang dibawa oleh Presiden Jokowi saat berkunjung ke Aceh pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRA Dapil 10 (Tarmizi,SP)  menjelaskan, Seharusnya pemerintah Aceh mampu menganalisa maksud dan tujuan Pak Presiden ketika membawa satu juta masker untuk Aceh. “Itu artinya Pak Jokowi sedang poh sampeng (Pukul samping) mempertanyakan kemana dibawa uang yang jumlahnya besar tapi tidak mampu membeli masker untuk rakyat Aceh,” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, Jika seandainya sadar dan punya rasa malu, seharusnya masker yang dibagikan hari ini ditambah lagi jumlahnya dari Pemerintah Aceh. Bukan hanya dibagikan masker yang diberikan oleh Presiden Jokowi saja, imbuh Anggota Fraksi Partai Aceh ini.

Pun Kemudian, kenapa pendistribusian masker harus melibatkan seluruh pejabat dan pegawai yang jumlahnya hampir 2000 orang dan ini menimbulkan banyak tanda Tanya di kalangan masyarakat.

Apakah tidak bisa disalurkan melalui Bupati/Walikota melalui tim gugus tugas dan minta tolong kepada lembaga vertikal TNI/Polri? Tanya Tarmizi.

Siapa berani beri jaminan ribuan orang yang turun ke lapangan aman dari covid-19, yakin tidak membawa virus, Jika jumlah personil yang turun ke seluruh kecamatan di Aceh sekitar 1.500 orang berapa jumlah uang rakyat yang akan dihabiskan, ungkapnya sambil menggeleng-geleng kepala.

“Sebut saja, Jika per orang uang perjalanan dinas rata-rata 500.000 per hari x 3 hari= 1,5 juta. Kemudian 1.500.000 x 1.500 orang = 2.250.000.000. ini kesannya Pemerintah Terlihat galau cara menghabiskan uang rakyat yang sudah direfocusing berjumlah 2,3 T ” Tuturnya. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here