Home Barat Selatan Status Sang Kapten Tidak Lagi Memimpin Aceh

Status Sang Kapten Tidak Lagi Memimpin Aceh

52
0
Irwandi Yusuf Tidak Lagi Sebagai Gubernur Aceh. (foto : Ist)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | BANDA ACEH – Presiden Joko Widodo resmi mengeluarkan surat keputusan terkait pemberhentian Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Pemberhentian ini merujuk pada putusan mahkamah agung dan sudah ingkrah bahwa irwandi yusuf terbukti bersalah dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi DOKA 2018 dengan putusan divonis 7 tahun penjara dengan denda sebesar 300 juta rupiah dan subsider 3 bulan kurungan.

Menurut info yang beredar surat pemberhentian Irwandi Yusf saat ini sudah sampai ke pimpinan DPRA dalam hal ini (Safarudin). info didapatkan awak media melalui komunikasi via telepon  dengan Ketua DPRA Dahlan Jamaludin.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo sudah pernah Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 70/P tahun 2019 tentang pemberhentian sementara Gubernur Aceh masa jabatan tahun 2017-2022.

Keppres yang ditandatangani oleh Presiden RI Jokowi pada 26 Juli 2019, saat Irwandi sedang menghadapi proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setelah DPRA menerima SK pemberhentian Irwandi, Dahlan mengatakan langkah selanjutnya DPRA akan membawanya dalam rapat untuk mengusulkan pejabat definitif. (AA)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here