Home Berita Utama Penertiban DAS Krueng Aceh Bergejolak, Tokoh Muda Ingin Jaya Angkat Bicara

Penertiban DAS Krueng Aceh Bergejolak, Tokoh Muda Ingin Jaya Angkat Bicara

218
0
Penertiban DAS Krung Aceh Bergejolak, Tokoh Muda Ingin Jaya Angkat Bicara. Foto : Ist)
Laporan : Muttaqin

AdvokasiRakyat.id | BANDA ACEH – Tokoh Muda Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar menyikapi terkait polemik yang terjadi di tengah masyarakat Aceh saat ini, khususnya daerah kota Banda Aceh dan Aceh Besar perihal penertiban Daerah Aliran Sungai (DAS), Baihaqi, SE menanggapi perihal tersebut dengan menyampaikan pandangan serta permohonan terhadap pemerintah akan keterlibatan aparat TNI dalam hal penertiban lahan (DAS), supaya dalam keadaan dan kondisi seperti ini pemerintah dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera I, Kementerian PUPR untuk mengkaji kembali pebongkaran yang sedang digencarkan dengan melibatkan aparat TNI tersebut.

Pembongkaran yang melibatkan aparat seperti ini Bupati terlihat seperti pecundang, yang takut menghadapi masyarakatnya sendiri, masyarakat sangat mengharapkan bupati sebagai sosok ayah di Aceh Besar hadir untuk memberikan solusi dan jawaban yang jelas, karena seperti yang kita ketahui beberapa bulan belakangan ini bupati sudah meminta untuk menunda sementara, akan tetapi nyatanya tetap dilanjutkan pembongkaran bangunan milik masyarakat di sepanjang pelataran Krueng Aceh, Ujarnya kepada media AdvokasiRakyat.id Selasa (20/10).

Seharusnya sebelum ada pembongkaran, Pemerintah dapat menyediakan tempat lain sebagai gantinya agar masyarakat tidak kehilangan mata pencahariannya, apalagi dimasa ekonomi terjepit dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, Tambah Baihaqi.

Terakhir, harapan kami, alangkah baiknya bupati langsung yang turun ke lapangan agar masyarakat dapat mendengar jawaban dan solusi dari sosok ayah di aceh besar, sehingga kata merakyat itu terlihat jelas. yang mana kita ketahui beliau tinggal juga di dekat dengan bantaran krueng Aceh tersebut, demikian tutupnya. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here