Home Agama Peringati HSN, Santriwan dan Santriwati Aceh Minta Pemerintah Peduli Santri

Peringati HSN, Santriwan dan Santriwati Aceh Minta Pemerintah Peduli Santri

182
0
Peringati HSN, Santriwan dan Santriwati Aceh Minta Pemerintah Peduli Santri. (Foto :Ist)
Laporan : MRW

AdvokasiRakyat.id | BANDA ACEH – Santriwan dan santriwati di Aceh Selatan berharap kepada Pemkab setempat untuk menyediakan beasiswa khusus untuk para santri yang sedang menimba ilmu di dayah dan pesantren-pesantren baik di daerah maupun luar daerah, Kamis (22/10).

Marwan mewakili salah satu santri di Aceh Selatan meminta DPRK setempat untuk dapat memperjuangkan aspirasi para santri. Kepada Bupati dan Wakil Bupati kami mohon untuk mempertimbangkan harapan para santri ini, Harap Marwan.

Dia mengatakan, beasiswa ini sangat diperlukan oleh para santri yang rata-rata dari keluarga yang kurang mampu,sampai saat ini para santri seperti tidak di hiraukan oleh para pemerintah,seakan terasingkan dari perhatian pemerintah daerah saat ini,di takut kan akan terjadi kecemburuan sosial antara santri terhadap mahasiswa, Ujar Marwan.

Sebagaimana kita ketahui dalam sejarah bangsa ini, bahwa santri merupakan salah garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, maka di momentum memperingati hari santri ini kami berharap para pemerintah untuk berpikir lebih terhadap santri dan memberdayakan santri yang kurang mampu, Pungkas Marwan.

“Kami mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sudah berupaya untuk meningkatkan anggaran beasiswa tahun ini untuk mahasiswa Aceh Selatan tahun 2020.”

Untuk membantu peningkatan SDM Aceh Selatan, kami juga mempunyai harapan yang sama, yaitu adanya beasiswa khusus santri Aceh Selatan. Karena bagi kami, generasi santri Aceh selatan sangat butuh, Demikian Harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here