Home OKP /Ormas/Ormawa Mahasiswa Unimal Bagikan Masker di Lhokseumawe

Mahasiswa Unimal Bagikan Masker di Lhokseumawe

94
0

 

advokasirakyat.id | Lhokseumawe-, Sebanyak tiga ratusan masker dibagikan secara gratis oleh mahasiswa KKN kelompok 178 kepada tukang becak di Selat Malaka Cunda Lhokseumawe. Pembagian masker gratis bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (30/10/2020)

Bendahara kelompok 178, Nur Rahmah mengatakan setiap orang nantinya akan mendapatkan masker secara gratis, dan bagi masyarakat yang mempunyai aktivitas di luar rumah lebih banyak, akan diberikan tambahan masker.

“Dengan pembagian masker tersebut tukang becak diwajibkan memakai masker jika ada penumpang yang naik. Cut Alika zahra (Sektaris) , Safni Fadira( Anggota) , Novitasari Arita (Anggota) Menambahkan bahwa tak hanya tukang becak saja yang menjadi fokus pembagian masker namun para penumpang juga akan kita berikan sekaligus mensosialiasikan penting nya 3M dalam pencegahan penularan rantai Virus Covid-19. Rabu (28/10).

Masker kata Fasya Ramadhani dipesan melalui pemberdayaan Usaha Kecil Mikro (UKM) yang bergerak di bidang konveksi. Pemesanan masker diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah perekonomian bagi UKM.

“Ada dua UKM yang kita pesan untuk mendukung program gerakan memakai masker scuba” katanya.

Sedangkan bapak Ferdy Sahputra ( Selaku DPL ) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN kelompok 178. Pemberian masker secara gratis, nantinya tidak ada alasan masyarakat tidak memakai masker jika keluar rumah.

“Pemakaian masker, cuci tangan pakai sabun, dan selalu menjadi jarak atau phisikal distance, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat,” kata Novita Hilda (Anggota)

“Kami, Mahasiswa KKN kelompok 178 juga akan membuat program pengracikan sabun dan sanitizer. Harapannya masyarakat bisa dapat bekerja walaupun dalam keadaan wabah Corona,” tambah Ahmad Sofyan Manullang (Selaku Ketua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here