Home Agama Sekjen DPP ISKADA Aceh Minta Kasus Penikaman Penceramah di Aceh di Proses...

Sekjen DPP ISKADA Aceh Minta Kasus Penikaman Penceramah di Aceh di Proses Hukum

84
0
Sekjen DPP ISKADA Aceh Minta Aparat Penikaman Penceramah di Aceh di Proses Hukum. (Ist)
Laporan : Syarief

AdvokasiRakyat.id | BANDA ACEH -Penusukan Penceramah Maulid Nabi di Desa Kandang Mbelang Mandiri Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara (Kamis, 20/10/2020) malam menuai reaksi keras Sekjen DPP ISKADA Aceh, Muhammad Syarif, SHI,M.H. Ini adalah kepiluan mendalam para da`i di Aceh.

Dimana sebelumnya, Penusukan Ulama terjadi di Pulau Jawa saat mengisi pengajian Agama, kini bergeser di Aceh. Karenanya DPP ISKADA Aceh mengajak para Da`i serta Ulama agar hati-hati dalam melakukan dakwahnya. Jika Perlu setiap panitia yang mengundang penceramah wajib memastikan lokasi penceramah steril dari pihak-pihak yang bermaksud mencederai ulama, Da`i. Ini Penting agar kasus penusukan para da`i atau Ulama tidak terulang lagi di Aceh. Cukuplah tragedy di Aceh Tenggara menjadi pelajaran bagi kita bersama, Ujarnya.

Lebih lanjut Muhammad Syarif mendesak Aparat Kepolisian untuk menghukum pelaku dengan seberat-beratnya demi keadilan hukum bagi korban. ISKADA Aceh berharap agar keluarga korban tabah dalam menghadapi ujian ini, serta memohon doa kepada seluruh warga Aceh agar penceramah yang ditusuk saat menyampaikan Maulid Nabi cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasanya. (SM/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here