Home Agama Senator Fachrul Razi : Macron Harus diBawa Ke Mahkamah Internasional, ini Pasalnya

Senator Fachrul Razi : Macron Harus diBawa Ke Mahkamah Internasional, ini Pasalnya

63
0
Islam dihina, Senator Fachrul Razi : Macron harus diseret ke Mahkamah Internasional. (*)
LAPORAN : Arif

AdvokasiRakyat.id | Jakarta, – Ketua komite I DPD RI H. Fachrul Razi, MIP mengutuk keras pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah memicu kemarahan umat Islam di berbagai belahan dunia.

“Umat Islam di Indonesia mengutuk keras pernyataan Presiden Prancis yang telah menghina agama Islam beserta dengan Rasulullah SAW,” kata Fachrul Razi, Selasa (3/11).

Menurutnya, pernyataan Macron tersebut tidaklah mencerminkan seseorang yg memiliki mental yang sehat. Macron telah gagal paham dalam mengartikan makna kebebasan berpendapat, sehingga dengan mudahnya melukai perasaan jutaan umat Muslim di seluruh dunia, idealnya, para pemimpin di dunia saat ini harus bersatu dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) bukan malah menebarkan benih-benih permusuhan antar sesama.

“Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron sungguh tidak bisa di terima, Dia harus meminta maaf secara terbuka kepada seluruh umat Muslim di dunia, dan tidak cukup disitu saja, Macron harus di seret ke Mahkamah Internasional karena telah melanggar HAM berat” tegas Senator asal Aceh tersebut.

Ditengah krisis seperti sekarang ini, dunia harus mengedepankan persatuan dan toleransi beragama untuk membangun dunia yang lebih baik,” tutup Fachrul Razi. (MI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here