Home Berita Utama Pelantikan PP Banda Aceh, Walikota : Pemuda Pancasila Kota Akan Berkibar Kembali

Pelantikan PP Banda Aceh, Walikota : Pemuda Pancasila Kota Akan Berkibar Kembali

93
0
Pengurus PP Kota Banda Aceh Periode 2019-2023 Resmi Dilantik. (*)
Laporan : Umar Banta Ali,M.Ag

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Banda Aceh periode 2019-2020 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Asrama Haji, Banda Aceh, Sabtu (28/11/2020). Dalam kesempatan ini juga dilantik pengurus OKP SAPMA dan Srikandi Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh periode yang sama.

Sekedar informasi, MPC PP Kota Banda Aceh periode 2019-2023 diketui oleh T. Rinaldi. Sementara Sekretaris dijabat Mahdani A. Manaf, dan Danil Abdul Wahab sebagai Bendahara.

Untuk pengurus MPC PP Kota Banda Aceh, pengukuhan/pelantikan dilakukan oleh Ketua Majeli Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Aceh, T. Juliansyah Darwin. Pelantikan turut dihadiri Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua MPC PP Kota Banda Aceh, T. Rinaldi dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini memiliki dua makna. Pertama, ini adalah amanah, dan kedua adalah kepercayaan dari organisasi yang harus diemban bersama oleh seluruh jajaran pengurus.

“Amanah yang saya maksudkan adalah sebuah tanggungjawab untuk menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART dan pedoman organisasi. Saya menaruh harapan kepada semua pengurus yang telah dilantik untuk senantiasa aktif dalam satu barisan kepengurusan yang solid dan penuh kekeluargaan,” harapnya.

Dia juga mengatakan, selama setahun kepengurusannya sejak ditetapkan berdasarkan Hasil Muscab X pada Agustus 2019 lalu di Aula Balai Kota Banda Aceh, pihaknya telah banyak melakukan kegiatan terutama berkaitan aksi sosial dan penanganan pandemi virus corona (Covid-19), seperti gotong royong, pembagian masker, penyemprotan disinfektan, hingga pembagian sembako terhadap masyarakat miskin terdampak Covid-19.

“Dimana semua ini dilakukan berkat kerja keras dan sumbangan dari keluarga besar Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Rinaldi juga berharap kepada Pemerintah Kota Banda Aceh agar dapat terus mensupport dan mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila kedepannya.

“Harapan kita Pemko Banda Aceh dapat terus mendukung dan membimbing kiprah Pemuda Pancasila yang akan terus melakukan kerja nyata di tengah-tengah masyarakat Kota Banda Aceh di masa mendatang,” harapnya.

T. Rinaldi juga menegaskan, Pemuda Pansila akan terus mendukung kerja Pemerintah Kota untuk mewujudkan Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariat Islam, serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mengapresiasi kerja keras Bapak Walikota Banda Aceh dalam dalam penanganan pandemi Covi-19 di Kota Banda Aceh selama ini, dimana hasilnya mulai terlihat kasus-kasusunya semakin hari semakin berkurang, bahkan sudah ada hari yang kasusnya nol,” pungkas Rinaldi.

Ketua MPW PP Provinsi Aceh, T. Juliansyah dalam pengarahannya mengatakan, Pemuda Pancasila adalah organisasi yang sangat terbuka, dimana didalamnya terdapat berbagai kader partai dan organisasi. PP, kata dia, tidak pernah melarang mampun mendorong pengurus dan kadernya untuk berpartai.

“Hal ini dapat dilihat dari banyak pengurus dan kader PP berasal dari berbagai partai, ada yang dari Golkar, Demokrat, NasDem, Hanura, dan lain sebagainya. PP sama sekali tidak melarang pengurus untuk berpartai, yang mau berpartai silakan saja, namun tetap menjaga nama baik Pemuda Pancasila,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, Pemuda Pancasila adalah organisasi yang hebat karena di isi oleh berbagai kader partai dan organisasi. PP, lanjut Aminullah, juga telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Banda Aceh terutama selama pandemi Covid-19.

Secara khusu, Aminullah berpesan agar pengurus PP yang baru dilantik untuk dapat terus bersinergi, saling bahu membahu membesarkan nama organisasi, serta terus mendukung visi misi Pemerintah Kota untuk mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariat Islam.

“Pemuda Pancasila adalah organisasi yang hebat, selama ini PP juga sudah banyak berkontribusi untuk pembangunan Kota Banda Aceh, terutama dalam penanganan pandemi Covi-19 selama ini. Maka dari itu, saya berharap Pemuda Pancasila agar bisa terus bekerjasama untuk berkontribusi dalam pembangunan Kota Banda Aceh kedepannya,” ucap Aminullah.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah juga berpesan agar PP terus menjadi bagian penting dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain itu, Wali Kota Banda Aceh juga berpesan kepada generasi muda Kota Banda Aceh untuk menjauhi narkoba. “Pemuda Kota Banda Aceh, khususnya Pemuda Pancasila jangan pernah terlibat dalam narkoba. Bahkan sebaliknya menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba,” demikian pungkas Aminullah. (Umar/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here