Home Berita Utama Unimal Gelar Pendidikan dan Latihan Progam Mahasiswa Wirausaha

Unimal Gelar Pendidikan dan Latihan Progam Mahasiswa Wirausaha

39
0
Unimal Gelar Pendidikan dan Latihan Progam Mahasiswa Wirausaha. (*)
Laporan : Fadhli

AdvokasiRakyat.id | Takengon – Dalam serangkaian Kegiatan Program Wirausaha Mahasiswa Universitas Malikussaleh melakukan Pendidikan dan latihan ( Diklat ) di takengon selama 2 hari untuk para peserta yang sudah lolos Seleksi Administrasi, Seleksi wawancara dan seleksi monev lapangan yang merupakan Mahasiswa Universitas Malikussaleh dari berbagai jurusan yang ada, Minggu (29/11).

Progam Wirausaha Mahasiswa adalah Program dari kemendikbud yang di aplikasi kan dengan serius oleh Unimal sebagai bentuk nyata Kepedulian Unimal untuk membentuk jiwa Entrepreneurship para mahasiswa dan mendukung para mahasiswa yang ingin terjun ke dunia Pengusaha

Hadi Iskandar SH MH selaku ketua program PMW menyampaikan kepada Media bahwasanya dalam kegiatan PMW Tahun ini ada sekitar 51 Kelompok yang lolos administrasi, wawancara dan monev lapangan, terdiri dari kelompok dan individu, Alhamdulillah dari Ratusan peserta Tim panitia meloloskan 51 Peserta tersebut secara selektif dan kompetitif, 51 peserta tersebut yang sudah memenuhi segala persyaratan administrasi yang di perlukan

Hadi Iskandar menambahkan bahwasanya dalam kegiatan Diklat PMW di Takengon, Aceh Tengah tersebut panitia PMW memfokuskan Materi tentang Bahayanya Membuat Laporan Fiktif dalam Perspektif Hukum Pidana yang disampaikan oleh Yusrizal M. H, dan materi tentang Businees Plan usaha yang disampaikan oleh Dr. ikramuddin.

Kemudian kita juga mengundang pemateri Dari Kementrian Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, Yaitu Pak Hasrul Edyar S. Sos M. Ap sebagai Direktur pengembangan daerah pulau terkecil dan terluar yang merupakan Mantan Wakil Bupati Simeulue, Provinsi Aceh, kemudian juga dari Staf Khusus Mendes PDTT pak Dodit  P. Wijaya S. H LL. M untuk memberikan motivasi kepada adik-adik Mahasiswa/i

Dr Baidhawi M. P Mewakili Rektor Universitas Malikussaleh juga menyampaikan bahwasanya PMW ini merupakan bentuk nyata kepedulian unimal terhadap mahasiswa yang ingin berusaha, dan merupakan Stimulus untuk meningkatkan jiwa Entrepreneurship Mahasiswa Unimal, saat ini anggaran kita masih terbatas makanya peserta yang di lewat kan hanya 51 Peserta.

“Tahun Depan kita akan meminta lagi tambahan anggaran dari Kemendikbud untuk Program Wirausaha Unimal karena melihat antusias Mahasiswa yang sangat luar biasa”, Ujarnya.

Pun demikian, Dr. Baidhawi menambahkan semenjak pertama kali PMW ini dilaksanakan sudah sangat banyak mahasiswa yang sukses dengan dunia usahanya, salah satunya Mansor Pato yang ada di lhokseumawe merupakan jebolan dan alumni PMW Unimal, kita berharap kedepannya banyak lagi alumni PMW yang sukses dan berhasil berkarir di dunia Entrepreneurship nya tutup Dr.Baidhawi. (Fd/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here