Home Berita Utama Pengurus KNPI Kota Banda Aceh Periode 2020-2023 Resmi di Kukuhkan

Pengurus KNPI Kota Banda Aceh Periode 2020-2023 Resmi di Kukuhkan

159
0
Foto saat Prosesi Pelantikan Pengurus KNPI Kota Banda Aceh di Gedung Amel Convention Pango, Senin (01/12). *Alja
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh – Dewan Pengurus Pengurus Harian dan Jajaran DPD KNPI Kota Banda Aceh malam ini resmi di lantik oleh Ketua umum KNPI Aceh Bung Wahyu Saputra,SE bertempat di Amel Convention Pango, Senin (01/12).

Prosesi pelantikan di Gedung megah berlangsung aman dan tetap menetapkan protokol kesehatan demi mencegah tertularnya Covid-19.

Dalam laporan ketua panitia, Direza Mustafa menyebutkan bahwa undangan yang disebarkan mencapai 450 orang dari berbagai unsur Jajaran Pemda, Tokoh KNPI, Muspida, dan jajaran pengurus demisioner serta yang akan di lantik malam ini. ujarnya.

Pun demikian ia menambahkan anak muda sebagai pilar kebangsaan dimasa yang akan datang, maka oleh sebab itu mari bersinergi dan bahu membahu demi terciptanya suasana harmonis dan menjalankan tugas-tugas dalam kepengurusan KNPI Kota Banda Aceh kedepan, Tutur Direza.

Selain itu, Aulia Rahman, ST dalam sambutan ketua terpilih menyampaikan pesan kepada walikota dan beberapa jajaran Pemko agar ke depan mendukung progam anak muda unggul dalam mengelola berbagai teknologi informasi dan kewirausahaan, Pungkasnya.

Fokus KNPI Periode 2020-2023 ini pada peningkatan kapasitas anak muda dalam mengontrol dan mengelola berbagai macam informasi dan melatih anak muda mandiri dalam berwirausaha dalam bingkai kota Banda Aceh Sebagai model kota Gemilang, Tambahnya.

“Gemilang itu dalam bahasa Kami adalah Generasi Milenial Cemerlang”, cetusnya di ujung sambutan mendapat tepuk tangan seluruh hadirin berhadir.

Masih Aulia, ia juga melihat beberapa tahun ini Kota Banda Aceh mendapat Kota anak muda cerdas, namun perlu kita garis bawahi kita belum mempunyai Qanun tentang anak muda. Sebab itu Aulia menitip pesan kepada DPRK dan Pemko agar segera membenahi dan merancang Qanun demi anak muda lebih cerdas dan cemerlang dimasa yang akan datang.

Menanggapi hal ini, Walikota Banda Aceh dalam arahan dan bimbingan mengatakan akan mensupport kaum milenial muda dalam hal apapun. “Mari kita diskusi dan benahi mana yang belum tertata baik dan mari kita sama sama memberantas narkoba serta mencegah wabah di masa pandemi Covid-19 ini”,ajaknya.

Selain itu. Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman,SE Ak,MM menuturkan bahwa ia merasa sangat terbantu dengan adanya gerakan muda khususnya KNPI yang sudah mengambil peran membantu pemerintah dalam hal sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan.

“Terima kasih pemuda Banda Aceh. terimakasih jajaran pengurus KNPI Kota Banda Aceh, kalian adalah pilar bangsa dan generasi percontohan dalam mewujudkan Banda Aceh Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah”, Tutup Aminullah.

Pantauan media di lokasi, acara Pelantikan malam ini berjalan lancar dan peserta yang terbatas tetap menjaga jarak serta memakai masker secara serentak”

Hadir dalam Acara Pelantikan KNPI Kota Banda Aceh Ketua DPRK Banda Aceh (Farid Nyak Umar) Anggota DPRA (Tarmizi dan Ikhsanuddin), Anggota DPRK Banda Aceh dan Beberapa Tokoh Keluarga Besar KNPI Kota dan KNPI Aceh. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here