Home Berita Utama Usaha Melon Hidroponik di kawasan Lamteh Sudah Berkembang

Usaha Melon Hidroponik di kawasan Lamteh Sudah Berkembang

129
0
Usaha Melon Hidroponik di kawasan Lamteh Sudah Berkembang. (*)
Laporan : Agus 

AdvokasiRakyat.idBANDA ACEH – Petani Melon Syarifuddin (55) tahun mengembangkan sebuah usaha melon dengan metode hidroponik di kawasan Lamteh Kota Banda Aceh.

Terlihat spanduk bertuliskan “Wisata Kebun Melon” di jalan Lamteh Ujung Pancu Banda Aceh yang merupakan jalan masuk ke lokasi tersebut. Di lokasi tersebut, banyak terlihat banyak melon yang sudah siap dipanen maupun yang belum dipanen.

Salah satu pengunjung Wisata Kebun Melon Agung pada Senin (30/11/2020) mengatakan bahwa Wisata Kebun Melon berbasis hidroponik merupakan terobosan yang harus didukung oleh semua pihak, yang dimana banyak sekali manfaat yang didapatkan dari usaha kreatif ini.

“Wisata Kebun Melon ini berbasis hidroponik yang merupakan sebuah terobosan yang tidak butuh banyak lahan/tanah sebagai media tanamnya karena memanfaatkan pipa-pipa yang didesain sedemikian rupa agar melon bisa tumbuh. Dalam hal ini sangat kita harapkan agar didukung oleh semua pihak, karena banyak sekali manfaat dari usaha kreatif ini. Hal ini juga sesuai harapan Pak Syarifuddin selaku petani melon di sini”, ujarnya.

Di samping itu kita juga memiliki 5 hektar lahan yang sedang panen bertahap  dengan harga jual yang cukup terjangkau Rp 10.000 hingga Rp 12.000 rupiah per kilogram , ini merupakan salah satu Niat untuk memperkuat gizi  masyakarat  dalam konsumsi buah di masa pandemi dan menciptakan lapangan kerja di bidang pertanian , khusus masyarakat kalangan menengah ke bawah dengan harga relatif murah dan bisa memetik sendiri di kebun.

pada umumnya buah melon di lebih sering di konsumsi oleh masyarakat kalangan ekonomi menengah ke atas tapi kita ingi masyarakat kalangan menengah kebawah juga ikut merasakannya, dan ini salah satu strategi memperkuat gizi masyarakat di masa pandemi, tutupnya. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here