Home Berita Utama 16 HAKTP, AWPF Gelar Diskusi dengan Kaum Perempuan Aceh Besar

16 HAKTP, AWPF Gelar Diskusi dengan Kaum Perempuan Aceh Besar

24
0
Peringati 16 HAKTP, AWPF Gelar Diskusi Dengan Perempuan Komunitas. (Ist)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | Aceh Besar – 10 Desember 2020 – Aceh Women’s for Peace Foundation (AWPF) / Yayasan Perempuan Aceh untuk Perdamaian sebagai Organisasi Masyarakat Sipil di Aceh yang memiliki perhatian terhadap Hak Azasi Perempuan dan Perdamaian.

AWPF dalam hal ini gelar Diskusi dan nonton bersama dengan kelompok perempuan komunitas dalam rangka memperingati 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (HAKTP) 2020 yang dipusatkan di gampong Bineeh Blang kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar.

Dalam sambutan Pembukaan Diskusi, Irma Sari, SHI berharap kepada perempuan komunitas agar selalu siap menjaga dan merawat perdamaian di lingkungan sekitar, pun demikian merujuk pada tema 16 HAKTP Tahun ini “Gerak Bersama Untuk Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan” maka sudah seyogyanya kita sadar dan bangkit secara bersamaan untuk penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Irma juga menambahkan, Kegiatan kampanye akbar memperingati 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan di Banda Aceh dan sekitarnya bertujuan menggalang solidaritas masyarakat untuk berkomitmen menolak segala bentuk kekerasan dan membangun gerakan anti kekerasan terhadap perempuan. Demi memperkuat tekanan terhadap pemerintah dalam melaksanakan dan mengupayakan penghapusan dari segala bentuk kekerasan terhadap perempuan, Tambah Direktur AWPF ini.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara AWPF dengan kelompok perempuan komunitas serta didukung juga oleh Depot Air Ahyan RO dan Percetakan Page Grafika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here