Home Agama Hipelmabdya dan Ipelmaja Bersinergi ceriakan Anak-anak di Jeumpa

Hipelmabdya dan Ipelmaja Bersinergi ceriakan Anak-anak di Jeumpa

154
0
Hipelmabdya dan Ipelmaja Bersinergi ceriakan Anak-anak di Jeumpa. (Ist)
Laporan : Afdha

AdvokasiRakyat.id | Blangpidie – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) bekerjasama dengan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Jeumpa Aceh Barat Daya¬† (Ipelmaja-Abdya) sukses menyelenggarakan kegiatan Peduli Pendidikan dengan menyusung tema “Mencerdaskan Anak Bangsa” di Sekolah PAUD/TK Bungong Pineung desa Ladang Neubok Kecamatan Jeumpa, Kamis (17/12/20)

Koordinator Acara Dian Assyura mengatakan, pendidikan menjadi sektor utama yang harus diperhatikan dan dipedulikan. Sebab, pendidikan menjadi modal utama untuk memperbaiki generasi penerus bangsa ini.

“Untuk memperbaiki generasi penerus bangsa yang akan datang, sektor utama yang harus diperhatikan dan dipedulikan adalah pendidikan. Jika pendidikan suatu bangsa itu bagus maka baguslah bangsa tersebut. Pendidikan yang baik juga dimulai sejak dini makanya kami memilih Paud/TK sebagai targetnya” ungkap Dian.

Dian menambahkan, pada kegiatan Peduli Pendidikan kali ini, Hipelmabdya menggandeng Ipelmaja untuk ikut serta menyukseskan kegiatan ini.

Foto Bersama Usai Kegiatan Sinergi Ceria Anak-Anak. (*)

Sementara itu Epi Yanti selaku Kepala sekolah mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa atas kepeduliannya terhadap pendidikan. Ini merupakan semangat baru bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap pendidikan dan sebagai anak-anak daerah sudah sepatutnya peduli dan peka terhadap daerahnya yaitu Aceh Barat Daya ini apalagi dalam kasus Pendidikan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Keuchik desa Ladang Neubok Tgk. Madi.

Sejarah bangsa akan mencatat siapa yang akan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Maka jangan selalu bertanya hal konyol, apa yang sudah bangsa ini berikan kepada saya. Tetapi sesekali merenung apa yang sudah saya berikan terhadap bangsa ini. Semua dimulai dari hal kecil dan memiliki manfaat yang besar.

Kegiatan Peduli Pendidikan ini sendiri diawali dengan senam pagi bersama adik-adik Paud/Tk dan diakhiri dengan perlombaan dan game yang menarik. (Ad/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here