Home Berita Utama Masyarakat Asoe Nanggroe Peringati Maulid Muhammad SAW

Masyarakat Asoe Nanggroe Peringati Maulid Muhammad SAW

50
0
Masyarakat Asoe Nanggroe Peringati Maulid Muhammad SAW. (*)
Laporan : Umar Banta Ali

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Masyarakat gampong Asoe Nanggroe Kecamatan Meuraxa merayakan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, Senin (18/1).

Acara ini di gelar setiap tahunnya guna menumbuhkembangkan kecintaan ummat kepada rasulnya dan menambah bertaqwa kita kepada Allah atas jasa jasa perjuangan Rasulullah SAW yang telah berkorban untuk agama Islam dimasa dahulu.

Gechik gampong asoe Nanggroe Tgk Azwar dalam wawancara dengan awak media menyebutkan bahwa, acara ini rutin kita laksanakan setiap tahun. Adapun tujuannya adalah untuk menyambung silaturahmi antar masyarakat memperkokoh persatuan yang sudah terjalin sebelumnya.

Pun demikian, Momentum maulid ini juga dapat kita petik hikmah, diantaranya mengenang jasa Rasul dan para sahabat dalam menegakkan Islam sejak dahulu hingga sampai kepada kit hari ini, perlu kita ketahui bersama bahwa tugas nabi di utus ke muka bumi ini guna untuk memperbaiki akhlak manusia, Tambahnya.

Maka, dengan adanya momentum Maulid ini mari sama sama kita perbanyak sholawat kepada Rasul dan memantapkan diri dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan memperbaiki akhlak kita sesama insan dan saudara kita se-iman dan se-aqidah, imbuh T.Azwar.

Gechik Asoe Nanggroe juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat yang sudah membantu menyukseskan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan baik, dan terima kasih juga kepada Grub zikir serta tamu undangan yang telah berhadir di acara maulid hari ini.

Pantauan media advokasirakyat.id di lokasi, tamu undangan dan panitia yang menyukseskan maulid Nabi juga mematuhi protocol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jaga dan di tempat lokasi juga ada portable untuk mencuci tangan. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here