Home Berita Utama Warek III Lepas Mahasiswa DEMA UIN Ar-Raniry Baksos ke Aceh Timur

Warek III Lepas Mahasiswa DEMA UIN Ar-Raniry Baksos ke Aceh Timur

61
0
Warek III Lepas Mahasiswa DEMA UIN Ar-Raniry Baksos ke Aceh Timur. (Foto : Rianza)
Laporan : Rianza

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Saifullah melepas belasan Mahasiswa Dewan Eksekutif Mahsiswa (DEMA) yang akan melaksanakan bakti sosial (baksos) ke Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Senin (25/1/2021).

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 30 Januari tersebut, Dema UIN Ar-Raniry juga melibatkan beberapa UKK dan UKM lainnya, yakni UKK Menwa, UKM PA-LH Gainpala, KSR PMI dan UKPM Sumberpost.

Dalam sambutannya, Saifullah mengatakan, dalam melaksanakan bakti sosial ini setiap mahasiswa diutamakan harus memperhatikan setiap aturan yang berlaku dalam masyarakat.

“Dalam melakukan tugas itu, perlu diperhatikan adanya rambu-rambu yang harus kita jaga. Ingat, Kalian ini membawa nama kampus dan nama lembaga,” ujar Saifullah.

Pun demikian, ia juga mengingatkan, dalam setiap gerak-gerik yang dilakukan di lokasi bakti sosial, mahasiswa harus selalu ingat akan nama lembaga dan norma keislaman. Adapun yang kalian lakukan ini tidak hanya memberi efek pada diri pribadi, tetapi juga kepada masyarakat, kepada Aceh, dan juga kepada negara ini secara umum, katanya.

Kepada setiap mahasiswa yang melakukan bakti sosial, Saifullah berharap untuk saling menjaga kekompakan. “Jangan sampai di tengah jalan nanti ada dakwa dakwi, bangunlah kerjasama yang baik sesama kalian dan sesama masyarakat, ini yang perlu kami sampaikan,” ucapnya.

“Oleh karena itu, berhasil kalian adalah berhasil kita semua. Jika gagal kalian, berarti kita juga akan gagal,” pungkas Saifullah. (Rz/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here