Home Berita Utama GPK Abdya dan Aceh Utara Adakan Trauma Healing di Gampong Mancang

GPK Abdya dan Aceh Utara Adakan Trauma Healing di Gampong Mancang

48
0
GPK Wilayah Abdya dan Aceh Utara Adakan Trauma Healing untuk Anak Korban Banjir. (Ist)
Laporan : Redha Thogam

AdvokasiRakyat.id | Aceh Utara – Gerakan Pemuda Ka’bah wilayah Abdya dan Aceh Utara adakan Trauma Healing Bersama anak-anak korban bencana banjir Aceh Utara tepatnya di Gampong Mancang, Selasa (26/1).

Acara ini di ikuti oleh ratusan anak-anak dan disaksikan oleh masyarakat setempat.

Dalam laporan yang diterima media, Redha Thogam selaku ketua GPK Abdya melaporkan bahwa tujuan trauma Healing ini untuk melakukan pemulihan psikologi terhadap anak paska korban bencana banjir yang terjadi beberapa pekan lalu, Ujarnya.

“Kegiatan Trauma healing merupakan proses penyembuhan pasca trauma yang dilakukan agar seseorang dapat terus melanjutkan hidupnya tanpa bayang-bayang kejadian tersebut.”

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada anggota GPK dan masyarakat yang telah membantu untuk melaksanakan kegiatan trauma healing.

Kendati demikian, Ketua GPK Aceh Utara Menyampaikan dengan adanya trauma healing supaya anak-anak bisa bangkit dan terus berjuang.

Foto Bersama GPK dengan Masyarakat dan anak-anak Gampong Mancang (*)

Selain healing, GPK berkolaborasi memberikan Bingkisan Paket Belajar Kepada Seluruh Anak yang ikut pada kegiatan tersebut. Kegiatan berupa belajar sambil bermain, bernyanyi, qasidah, Janji Pohon (Menjaga Lingkungan), harapan menggapai cita-cita yang di pandu oleh marwan show artis Aceh. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here