Home Barat Selatan Talk show Mahasiswa Indonesia-Malaysia, Poltas Raih Penghargaan Kampus Terkreatif

Talk show Mahasiswa Indonesia-Malaysia, Poltas Raih Penghargaan Kampus Terkreatif

200
0
Talk show Mahasiswa Indonesia-Malaysia, Poltas Raih Penghargaan Kampus Terkreatif. (Ist)
Laporan : Misran, SH

AdvokasiRakyat.id | TAPAKTUAN – Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan yang diketuai oleh Presiden BEM Poltas, Riska Farhana mampu mempersembahkan prestasi yang membanggakan di ajang kompetisi berjudul talk show Mahasiswa Indonesia – Malaysia yang digelar secara virtual Senin, 8 Februari 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 12 perguruan tinggi yang terdiri-dari 6 kampus nasional dan 6 kampus dari negara-negara jiran Malaysia.

Dari kampus nasional terdiri-dari : Universitas Syiah Kuala (USK), Politeknik Caltex Riau (PCR), Universitas Widya Kartika Surabaya (Uwika), Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), dan Akfar YPPM Mandiri Banda Aceh.

Sementara dari negara jiran Malaysia terdiri-dari Universiti Malaysia Sabah (UMS), Universiti Teknologi Mara (UiTM), Universiti Malaysia Pahang (UMP), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), dan Kolej Universiti Polytech Mara Kuala Lumpur (KUPTM).

Prestasi ini diumumkan oleh dewan juri atau tim penilaian yang terdiri-dari Ketua, Dr. Jurry Foo dari Universiti Malaysia Sabah (UMS), anggota, Mohd. Khairy Komarudin dari Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM), Dr. Indera Sakti Nasution dari Universitas Syiah Kuala (USK), dan Devi Satria Saputra dari Politeknik Aceh Selatan (Poltas) pada Selasa 9 Februari 2021.

Berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri, Politeknik Aceh Selatan terpilih sebagai Kampus Terkreatif Pertama, disusul Universitas Syiah Kuala ditempat kedua dan Universiti Putra Malaysia ditempat ketiga.

Selain itu aplikasi e-meukat yang dipresentasikan oleh mahasiswa Politeknik Aceh Selatan berhasil mengundang perhatian dewan juri, dan terpilih sebagai inovasi terbaik kedua. Terbaik satu dan tiga masing-masing Digital Hero (UMS) dan OLES (KUPTM).

Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc mengaku sangat bangga atas prestasi mahasiswanya, ini membuktikan mahasiswa kita mampu bersaing di tingkat nasional maupun regional.

Hasil keseluruhan dari ajang kompetisi ini adalah kategori presenter terbaik: 1. Mohd. Iman bin Azhar (UMS) , 2. Nurul Hidayati (YPPM) dan 3. Andrew Saragih (USK). Kategori Inovasi Terbaik: 1. Digital Hero (KUPTM), 2. Meukat (Poltas), dan 3. OLES (KUPTM). Kategori Kampus Terkreatif: 1. Politeknik Aceh Selatan, 2. Universitas Syiah Kuala, dan 3. Universiti Putra Malaysia. Kategori Kampus terinovatif: 1. Kolej Universiti Polytech Mara Kuala Lumpur, 2. Universiti Malaysia Sabah, dan 3. Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here