Home Berita Utama KIP Sukseskan PEMIRA Fakultas Dakwah dan Komunikasi

KIP Sukseskan PEMIRA Fakultas Dakwah dan Komunikasi

145
0
KIP Sukseskan PEMIRA Fakultas Dakwah dan Komunikasi. (*)
Laporan : Ali Iqbal Lanteng

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) di bawah naungan SEMA FDK sukses melakukan pemilihan raya (PEMIRA) ketua dan wakil ketua HMP se-Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Kamis (8/4).

Iqbal Lanteng dalam pembukaan menjelaskan bahwa Pemilihan ini dilaksanakan hingga sore hari dan dilanjutkan pelaksanaan pemungutan suara pada malam harinya tepatnya selesai shalat Magrib, Tuturnya.

“Pemilihan raya yang diikuti oleh 5 himpunan mahasiswa prodi komunikasi penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Bimbingan Konseling Islam (BKI), dan Kesejahteraan Sosial (KESOS).”

“Adapun 4 dari 5 himpunan tersebut melakukan Aklamasi di antaranya KPI, MD, BKI,dan KESOS. Sedangkan 1 himpunan lainnya yaitu PMI menurunkan 2 paslon kandidat,” Ujar Lanteng.

Ia menjelaskan hasil dari pemungutan suara jurusan KPI dinyatakan menang Aklamasi dengan perolehan suara sah 113, suara kosong 3, dan 2 suara rusak.

Jurusan MD juga menang Aklamasi dengan perolehan suara sah 118, suara kosong 3, dan 2 suara rusak. Jurusan BKI menang Aklamasi dengan perolehan suara sah 60, dan suara kosong 4. Jurusan KESOS  dinyatakan menang Aklamasi dengan perolehan suara sah 71, suara kosong 2, dan suara rusak 3.

Berbeda dengan jurusan PMI, memiliki 2 kandidat yang di ungguli oleh paslon nomor urut 1 dengan perolehan 88 suara, selanjutnya di ikuti paslon nomor urut 2 dengan perolehan suara 43, dan 2 suara rusak.

Ketua KIP Muhammad Muhazir mengucapkan terima kasih untuk seluruh panitia yang telah berkontribusi dalam rangkaian kegiatan ini, demikian Muhazir. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here