Home Berita Utama Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat Dihari 17 Ramadhan

Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat Dihari 17 Ramadhan

36
0
Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat Dihari 17 Ramadhan. (Foto : Kompas.com)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id – Jakarta –  Partai Ummat resmi di deklarasikan oleh Amin Rais dilaksanakan bertepatan pada Kamis (29/4).

Dalam tayangan video diyutube miliknya, Amien Rais menjelaskan “Atas nama pendiri, pimpinan, kader dan anggota Partai Ummat pada hari ini Kamis 29/9 atau 17 Ramadhan 1442 H Bismillahirrahmanirrahim saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama, Ucapnya.

Ia juga mengatakan Partai Ummat siap bekerja, berjuang, dan berkorban untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan di Indonesia, Tutur Amin Rais.

“Partai ini lahir guna untuk menegakkan kebajikan, memberantas keburukan, menegakkan keadilan, dan melawan kezaliman diperlukan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan.”

“Kami abdikan seluruh shalat kami, ibadah kami, kehidupan, dan kematian kami, kami persembahkan hanya untuk Allah,” Tambah mantan pendiri Partai Amanat Naional ini.

Dalam Partai Ummat, Amien bertindak sebagai Ketua Majelis Syuro. Sementara itu, Menantu Amien Rais yakni Ridho Rahmadi resmi menjadi Ketua Umum Partai Ummat didampingi Sekretaris Jenderal, Benny Suharto, Bendahara Umum, Agung Mozin sebagai Waketum I, Sugeng menjadi Waketum II, serta Chandra Tirta Wijaya sebagai Waketum III.

Untuk diketahui, Amien Rais membentuk Partai Ummat usai berkonflik dengan Zulkifli Hasan di Kongres V PAN, 11 Februari 2020.

Setelah kejadian itu, Amien mulai meninggalkan PAN dan sekarang ia melahirkan patai Ummat untuk melanjutkan kariernya sebagai seorang visioner dan actor politik di Republik ini. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here