Home Berita Utama Usai Penggeledahan, KPK Temukan Bukti Kasus Suap Azis Syamsuddin

Usai Penggeledahan, KPK Temukan Bukti Kasus Suap Azis Syamsuddin

59
0
Usai Penggeledahan, KPK Temui Barang Bukti Kasus Suap Azis Syamsuddin. (*)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah ruang kerja dan rumah dinas Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dan tiga lokasi lainnya. Penggeledahan itu dilakukan dikarenakan kasus suap penyidik KPK dari Polri AKP Stepanus Robin Pattuju.

Plt.Juru Bicara KPK (Ali Fikri) mengungkapkan, tim penyidik telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di empat lokasi berbeda di wilayah Jakarta,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (29/4).

“Empat lokasi yang dimaksud salah satunya adalah ruang kerja Waka DPR RI di gedung DPR RI dan rumah dinas Waka DPR RI. Sedangkan dua lokasi lainnya adalah apartemen dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini,” Jelas Fikri.

Dalam penggeledahan tersebut, KPK menemukan bukti-bukti terkait dengan perkara berupa dokumen dan barang. Namun KPK beum menjelaskan apa saja bukti-bukti yang dimaksud.

Dikatakan Ali, bukti-bukti tersebut akan diproses lebih lanjut. KPK juga mengajukan penyitaan bukti tersebut untuk melengkapi BP selanjutnya.

Seperti diketahui, Azis diketahui sempat disebut di kasus suap penyidik KPK dan Wali Kota Tanjungbalai. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan Azis Syamsuddin memperkenalkan Wali Kota Tanjungbalai Syahrial ke penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju.

AKP Robin dijerat KPK setelah diduga menerima Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang dijanjikan M Syahrial selaku Wali Kota Tanjungbalai. Pemberian uang itu dimaksudkan agar AKP Robin mengurus perkara dugaan korupsi di KPK yang diduga menjerat Syahrial. (*)

Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here