Home Berita Utama Momentum Ramadhan, Mahasiswa Jeumpa Bagikan Takjil di Abdya

Momentum Ramadhan, Mahasiswa Jeumpa Bagikan Takjil di Abdya

44
0
Momentum Ramadhan, Mahasiswa Jeumpa Bagikan Takjil di Abdya. (*)
Laporan : Risky

AdvokasiRakyat.id | Blangpidie – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Jeumpa (IPELMAJA) berbagi takjil di Rumah Sakit Umum Teungku Pekan (RSUTP) dan pengguna jalan di Abdya, Jum’at (30/4).

Biasanya mahasiswa sibuk dengan aktifitas kuliah dan tugas, namun di bulan suci Ramadhan agak berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Mahasiswa Jeumpa ini. Acara ini diharapkan dapat menyadarkan bahwa berbagi itu indah. “Harapan kami, kegiatan ini terlaksana setiap bulan Ramadan dan berkelanjutan,“ ungkap Ahsanul Tanzuna.

“Paket takjil yang didapat dari patungan mahasiswa itu juga diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan dan orang-ormag di RS Teuku Peukan Abdya. Pembagian takjil gratis tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.”

“Harapannya bisa menjadi budaya kami untuk berbagi. Kami melakukan kegiatan ini untuk mempererat dan menjaga solidaritas dalam bekerjasama, peduli sesama dan tentunya bernilai pahala di sisi Allah swt,” Ungkapnya kepada media AdvokasiRakyat.id

Pun demikian, Rizal Fahmi selaku demisioner (IPELMAJA) juga menjelaskan ini merupakan sebuah inovasi dan gebrakan baru yang ditunjukkan adik-adik mahasiswa Jeumpa. Sesuai dengan slogan kami, adik-adik menunjukkan kreativitas dan produktifitasnya. “Apresiasi dari saya, kepekaan sosial dari adik-adik dan semangat untuk kalian semua. Lanjutkan kegiatan positifnya, semoga bermanfaat bagi orang lain.” Ujar Rizal Fahmi.

“Pembagian takjil ini oleh Mahasiswa Jeumpa dengan tujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas. Kegiatan ini dilaksanakan tahun pertama di 2021 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Jeumpa (IPELMAJA),” tutup Rizal Fahmi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here