Home Agama Yayasan MAP Salurkan 1000 Kotak Air Mineral Untuk Jamaah Tarawih

Yayasan MAP Salurkan 1000 Kotak Air Mineral Untuk Jamaah Tarawih

103
0
Yayasan MAP Salurkan 1000 Kotak Air Mineral Untuk Jamaah Tarawih. (*)
Laporan : Khairul Umam,SH

AdvokasiRakyat.id | Aceh Utara – Momentum Ramadhan, Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) sukses melaksanakan program berbagi 1000 kotak air mineral yang disalurkan pada sejumlah Masjid dan Meunasah yang mengadakan ibadah shalat tarawih berjamaah di wilayah Kabupaten Aceh Utara. Senin (3/5).

Program tersebut didasari atas keinginan yang besar dari seluruh kader Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) yang berkeinginan untuk saling berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan.

Adapun terlaksananya program berbagi air mineral yang telah dimulai sejak awal Ramadhan ini berkat dukungan dan donasi dari berbagai pihak yang mempercayai bantuannya untuk dihimpun oleh Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) untuk kemudian disalurkan secara bertahap kepada masyarakat.

Ketua Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) Hayatullah Kumaini dalam siaran persnya menuturkan bahwa program berbagi air mineral untuk sejumlah Masjid dan Meunasah di Aceh Utara tersebut merupakan program perdana yang dilaksanakan dan akan diagendakan secara rutin pada bulan Ramadhan tahun-tahun mendatang.

“Saya selaku Ketua Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) mewakili seluruh anggota MAP mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur yang telah berkontribusi membantu suksesnya program ini hingga dapat terlaksana, saya juga mengharapkan adanya saran dan masukan dari para donatur dan masyarakat agar program-program kedepannya dapat lebih maksimal lagi”. Ujar Kumaini.

Hayatullah Kumaini mengatakan, terlaksananya program ini tidak terlepas dari ikut andilnya Anggota Komisi V DPRA Muslim Syamsuddin ST MAP, PT Perta Arun Gas, Ketua DPW PAS Provinsi Aceh Kanda Syukri, dan Adinda Darzami Mustafa di Abu Dhabi

Ia menambahkan bahwa berkat sumbangan dari sejumlah donatur yang begitu antusias, program yang awalnya hanya ditargetkan 1000 kotak air mineral mampu melebihi target yang terkumpul yaitu 1210 kotak air mineral yang telah selesai disalurkan oleh Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) 110 titik Masjid/Meunasah yang tersebar di Kecamatan Banda Baro, Nisam, Nisam Antara, Dewantara, Muara Batu, Sawang, Kuta Makmur, Simpang Keuramat, Syamtalita Bayu, Samudera, Meurah Mulia, dan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara.

“Semua bantuan telah kita distribusikan ke sejumlah wilayah Kabupaten Aceh Utara meskipun belum mampu menjangkau ke semua daerah, namun kita berharap kedepannya program ini akan lebih maksimal agar dapat membantu masyarakat dalam ruang lingkup yang lebih luas. Tegas Kumaini.

Anggota DPRA Muslim Syamsuddin ST MAP saat dimintai keterangannya secara terpisah mengatakan bahwa sangat mengapresiasi program 1000 kotak air mineral untuk jamaah shalat tarawih di Kabupaten Aceh Utara, program seperti ini ia nilai sangat mendukung masyarakat dalam beribadah dengan nyaman dan tenang di bulan suci Ramadhan.

“Ini program bagus, dari program seperti ini kita dapat belajar dan memaknai kehidupan untuk saling berbagi satu lain dan saling peduli, lebih-lebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah”. Ujar Muslim

Politisi Partai SIRA yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi di masyarakat ini juga menurturkan bahwa program dari Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) ini merupakan suatu langkah awal yang membuktikan bahwa MAP memiliki visi saling berbagi dan peduli antar sesama.

“Meski Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) baru lahir, namun semangat saling berbagi dan pedulinya luar biasa untuk masyarakat, saya berharap kedepannya MAP terus mampu melahirkan program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat agar kehadiran Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) mampu dirasakan manfaatnya di lapangan”. Tegas Muslim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here