Home Berita Utama DEMA UIN Ar-Raniry Salurkan Sembako Untuk Korban Kebakaran

DEMA UIN Ar-Raniry Salurkan Sembako Untuk Korban Kebakaran

79
0
DEMA UIN Ar-Raniry Salurkan Sembako Untuk Korban Kebakaran. (*)
Laporan : Aduen Alja

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh salurkan bantuan Sembako dan Pakaian untuk korban kebakaran digampong Gani, Kecamatan Ingin jaya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (4/5).

Presiden mahasiswa melalui Menteri Sosial DEMA UIN Ar-Raniry menyerahkan langsung Sembako dan Pakaian tersebut untuk korban kebakaran yang ada di gampong Gani, Ingin Jaya Aceh Besar.

“Bantuan masa panik berupa sembako kita berikan dalam bentuk beras, telur, minyak makan, sirup, mie instan dan pakaian layak pakai untuk korban.

“sebagai salah saty tujuan DEMA UIN Ar-Raniry adalah mengabdi untuk masyarakat, .maka hari ini aksi nyata kami bersama menggalang solidaritas dan peduli kemanusiaan, kami turun ke lapangan untuk berbagi apa yang kami punya,” tuturnya.

sebgai informasi, Kebakaran terjadi di kawasan Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 18.56 WIB. Diketahui ada empat rumah warga terbakar.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengungkapkan, rumah yang terbakar milik Gunawan (41), Askalani (38) serta Rahmad Siswadi (37) dan Sukri (60).

“Dua rumah yang berkontruksi kayu dan permanen rusak berat yakni milik Gunawan dan Askalani, sementara dua rumah lainnya mengalami rusak ringan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kebakaran awalnya diketahui oleh warga sekitar dimana saat itu dalam keadaan kosong karena keluarga Gunawan dan Askalani sedang berbuka puasa di rumah kerabatnya yang letaknya berdampingan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here