Home Berita Utama Tepat 51 Hari Pelantikan, DEMA UIN Ar-Raniry Laksanakan Uprgrading

Tepat 51 Hari Pelantikan, DEMA UIN Ar-Raniry Laksanakan Uprgrading

106
0
Tepat 51 Hari Pelantikan, DEMA UIN Ar-Raniry Laksanakan Uprgrading & Raker. (*)
Laporan : Khairul

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry melaksanakan Upgrading kepengurusan periode masa bakti 2021-2022 Kegiatan Upgrading dan Raker dengan Tema “Mengoptimalkan Organisasi Mahasiswa Yang Berintegritas, Berintelektual dan Peduli Terhadap Permasalahan Bangsa”.

Kegiatan Uprading dan Raker dibuka secara resmi oleh Dr Syaminan M.A mewakili Rektor UIN Ar-Raniry di Aula Museum Teater UIN Ar-Raniry, (2/5).

Muhammad Afdha, selaku ketua panitia melaporkan, bahwa acara Upgrading dan Raker dilaksanakan selama dua hari. Hari terakhir Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Ar-Raniry mengadakan rapat kerja kabinet periode 2021-2022.

“Hari pertama kami fokus melaksanakan upgrading, dengan seluruh pengurus yang berjumlah 163 orang. Akan tetapi disebabkan perkuliahan kembali Daring, sebagian Pengurus masih berada di kampung halaman,” Ujar Mhd Afdha.

Upgrading Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Ar-Raniry menghadirkan tiga pemateri yakni Dr. Fajran Zain, MA, Tuanku Muhammad, S. Pd.i, dan Dr. Hendra Syahputra M.M. Dari pemateri tersebut disuguhi tema berupa, Kepemimpinan Manejemen Organisasi, Kebangsaan dan Kepemudaan, dan Keilmuan atau praktisi Akademisi.

“Terakhir yang mau saya katakan, berupa kutipan dari Eleanor Roosevelt, Otak besar bicara akan ide, otak sedang membicarakan peristiwa dan otak kecil berbicara orang lain” demikian Lapor Afdha.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry Ahmad Jaden dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Ar-Raniry “mari kita bersama-sama menyukseskan kegiatan ini sebagai bentuk gerakan peduli mahasiswa, bentuk peduli pada isu-isu daerah dan nasional. Dalam momentum ini mari kita rapatkan barisan untuk kita buktikan bahwa kita adalah generasi muda harapan bangsa untuk kedepannya”.

Setelah beberapa sesi agenda Upgrading dilakukan dengan ditutup oleh pemateri terakhir yakni Dr Hendra Syahputra M.M acara Uprading Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Ar-Raniry terlaksana dengan tertib. (KW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here