Home Agama Vaksin Kalangan Dayah Sukses, ini Kata Abah Lam Ateuk

Vaksin Kalangan Dayah Sukses, ini Kata Abah Lam Ateuk

52
0
Vaksin Kalangan Dayah Sukses, ini Kata Abah Lam Ateuk. (*)
Laporan : Syarief

AdvokasiRakyat.id | Banda Aceh -Sosialisasi Vaksin bagi Pimpinan Dayah berlangsung sukses, Abah Lam Ateuk ucapkan terimakasih kepada Pimpinan Dayah se-Kota Banda Aceh.

Pelaksanaan Sosialisasi vaksinasi bagi Pimpinan Dayah se-Kota Banda Aceh berjalan sukses, karna itu Tgk. Alizar, S.Ag, M.Hum Kepala Disdik Dayah Banda Aceh mengucapkan terimakasih yang tidak bertepi kepada seluruh pimpinan dayah, yang telah mengikuti acara sosialisasi vaksin yang dilaksanakan di Aula Lt. V Gedung Mawardy (Balai Kota), Selasa 12 Oktober 2021.

Kegiatan sosialisasi ini dibahani langsung Sekda Aceh dr Taqwallah M. Kes, yang berlangsung di gedung Mawardy Nurdin dihadiri para Pimpinan Dayah, Forkopimda Kota Banda Aceh, Sekda Kota Banda Aceh, Kepala Disdik Dayah Banda Aceh, Kepala Puskesmas dan beberapa Pejabat SKPD dilingkungan Pemko Banda Aceh.

Dalam paparannya, Sekda Aceh menyampaikan bahwa maksud dan tujuan sosialisasi vaksin kepada Pimpinan Dayah di seluruh Aceh umumnya dan Banda Aceh khususnya adalah untuk mempercepat peningkatan imunitas tubuh para santri dan dewan guru di dayah terhadap ancaman penularan virus Covid-19.

Virus corona ditularkan dari manusia ke manusia. Jadi, untuk mengurangi perkembangbiakan virus corona di sebuah lingkungan, harus dengan vaksin, karena vaksin membuat daya tahan tubuh meningkat, sehingga jika ada virus corona yang masuk ke dalam tubuh melalui mulut dan hidung, ada yang melawannya yaitu cairan vaksin yang pernah disuntikkan dalam tubuh kita,” ujarnya.

Hal ini, ujar Taqwallah, adalah sebuah pengetahuan yang perlu kita sampaikan kepada para pimpinan Pesantren/ Dayah yang ada di Aceh umumnya dan Banda Aceh khususnya agar mereka mau menerima pelaksanaan kegiatan vaksinasi kepada para santrinya untuk meningkatkan imunitas lingkungan dayah.

“Kita berharap para pimpinan Dayah di Banda Aceh nantinya akan memberikan penyuluhan bagi santri dan dewan guru dilingkungan dayahnya masing-masing, tentunya dengan pendekatan yang hikmah dan hasanah.”

Sementara Alizar atau yang lebih dikenal dengan sebutan familiar Abah Lam Ateuk, mengucapkan terimakasih atas respon positif para pimpinan dayah di Banda Aceh yang telah mengikuti sosialisasi vaksinasi dilingkungan dayah.

“Kami yakin dan percaya pimpinan dayah di Banda Aceh sangat responsif dan mendukung setiap kebijakan negara yang mengandung asas manfaat keumatan.”

Apalagi berdasarkan rekapan data dari Disdik Dayah Aceh, Dayah yang ada di Banda Aceh telah menunjukkan progres yang siknifikan terhadap pelaksanaan vaksinasi bagi santri dan guru. Ini membuktikan sentuhan dakwah pimpinan dayah sangat didengar suaranya di lingkungan masyarakat dan kalangan santri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here